Kalsel

Antisipasi Karhutla, Bripka Darminto Keliling Desa Ingatkan Warga

apahabar.com, MARABAHAN – Bhabinkamtibmas Polsek Belawang aktif memberikan imbauan Kamtibmas terkait kondusifitas di desa Karang Buah,…

Featured-Image
Bhabinkamtibmas desa Karang Dukuh Bripka Darminto mengingatkan warga akan pentingnya mencegah Karhutla.Foto-istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Bhabinkamtibmas Polsek Belawang aktif memberikan imbauan Kamtibmas terkait kondusifitas di desa Karang Buah, Kecamatan Belawang, Kabupaten Batola.

Kapolsek Belawang AKP H Gunadi mengatakan, Bhabinkamtibmas desa Karang Dukuh Bripka Darminto setiap hari keliling untuk mengingatkan kepada warganya agar selalu mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di desa tersebut.

"Dia mengajak warga untuk bersama sama mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dengan cara memasang spanduk dan juga bentangkan spanduk di titik-titik rawan bersama warga masyarakat dengan tulisan 'Stop Karhutla'," ucapnya, Selasa (28/07).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif mengatakan, kegiatan itu sudah menjadi program Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.

"Kegiatan sosialisasi dan imbauan cegah Karhutla dengan cara memasang spanduk imbauan karhutla di tempat-tempat rawan kebakaran sudah dilakukan oleh Bripka Darminto Bhabinkamtibmas di desanya," ujarnya.

Kassubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik mengatakan, Bhabinkamtibmas selalu mengajak warga masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla dan juga membangun sinergitas dengan masyarakat.

"Jika terjadi kejadian kebakaran hendaknya melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat," imbaunya.

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner