Debat Capres

Anies dan Ganjar Kompak Serang Prabowo

Prabowo Subianto jadi bulan-bulanan dalam debat ketiga capres, Minggu (7/1) malam. Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkesan kompak.

Featured-Image
Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kiri) menyampaikan pendapat disaksikan capres nomor urut satu Anies Baswedan (kanan), dan capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo saat adu gagasan dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.

bakabar.com, JAKARTA - Prabowo Subianto jadi bulan-bulanan dalam debat ketiga capres, Minggu (7/1) malam. Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terkesan kompak.

Mereka mencecar Menteri Pertahanan itu dengan ragam pertanyaan. "Berapa skor yang bapak berikan atas kinerja kementerian yang dipimpin Pak Prabowo," kata Anies kepada Ganjar.

Pertanyaan demikian disampaikan oleh Anies untuk merespons pernyataan Ganjar. Yang beberapa waktu sebelumnya memberikan nilai lima dari 10 terhadap kinerja Kementerian Pertahanan di bawah kepemimpinan Prabowo.

Baca Juga: Anies Baswedan Cecar Prabowo soal 'Orang Dalam' di Kemhan

"Bapak juga pernah memberikan penilaian terhadap kinerja hukum dengan skor lima," ucapnya.

Anies sempat memberikan nilai di bawah 5 dari skala 10 untuk kinerja Kementerian Pertahanan saat ia ditanya balik oleh Ganjar Pranowo.

Namun, saat ditanya angka pasti dari penilaian di bawah 5 itu, Anies menyebut nilai kinerja Kemhan 11 dari 100.

Ganjar punya alasan tersendiri untuk memberi nilai lima ke Prabowo.

Ganjar mengklaim memiliki data terkait dengan kinerja Kemhan. Namun, dalam debat itu, Ganjar tidak menyampaikan secara lebih lanjut data tersebut.

Mendengar penilaian 5 dari Ganjar, menurut Anies itu terlalu tinggi.

Baca Juga: 3 Solusi Ganjar untuk Konflik Laut Cina Selatan

Seharusnya, kata dia, skor kinerja Kemhan adalah di bawah lima. Sebab, kesejahteraan anggota TNI dan polisi masih tidak dipikirkan dengan serius oleh Kementerian Pertahanan.

"Menurut saya, skornya di bawah lima, Mas Ganjar. Lima itu ketinggian," kata Anies.

Ganjar lantas meminta Anies memberikan nilai yang spesifik, tidak sekadar menyebutkan di bawah lima.

Anies lantas menjawab akan memberikan nilai 11 dari 100.

Editor


Komentar
Banner
Banner