Sport

Anies Baswedan: Pemprov DKI Siap Sukseskan IFSC Climbing World Cup 2022

apahabar.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menyukseskan…

Featured-Image
Yenni Wahid & Anies Baswedan. Instagram/@aniesbaswedan

bakabar.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dan juga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan siap menyukseskan kejuaraan Panjat Tebing tingkat dunia, International Federation of Sport Climbing (IFSC) Climbing World Cup 2022 yang akan berlangsung di Jakarta.

IFSC World Cup Perdana diselenggarakan di Indonesia

Kejuaran ini akan diselenggarakan di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) Park Lot 16-17, Jakarta, pada 24-26 September 2022.

“Nanti akan kami support dan itu harapannya nanti bisa membuat kegiatan bisa berjalan lebih lancar,” kata Gubernur Anies Baswedan dalam pertemuannya dengan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, (19/9).

Anies juga berharap kegiatan ini dapat dikenalkan kepada dunia. Sekaligus, dapat menonjolkan atlet-atlet yang bisa membawa nama baik Indonesia pada skala global.

Ia pun kemudian menyampaikan terima kasih kepada Yenny Wahid yang berhasil mengembangkan atlet panjat tebing kelas dunia.

Menurutnya, kepemimpinan Yenny Wahid bisa mengembangkan atlet nasional menjadi tingkat dunia.

Pemprov DKI Jakarta Siap Sukseskan IFSC World Cup

Putri mantan Presiden ke-4 Indonesia Gus Dur itu mengaku sangat bersyukur atas dukungan yang didapatkan dari Pemprov DKI Jakarta. Kontribusinya memang sangat dibutuhkan.

“Kontribusi dari Pemerintah DKI di bawah kepemimpinan Pak Anies dalam membantu melancarkan dan memperkuat prestasi para atlet panjat tebing kita ini sangat signifikan,” ungkap Yenny.

Selain itu, Yenny juga meminta tips dari Anies Baswedan untuk menyelenggarakan event internasional.

"Saya ke sini juga terinspirasi dari keberhasilan (penyelenggaraan) Formula E kemarin. Minta tips dari pak Gubernur, bagaimana supaya bisa berhasil," tukasnya.

Selain itu, Ketum FPTI ini juga mengatakan saat ini fasilitas yang diberikan Jakarta International Climbing Wall Park di Cakung, Jakarta Timur, merupakan sarana yang diandalkan para atlet untuk berlatih.

“DKI pada saat ini memiliki dinding panjat tebing yang paling baik di seluruh Indonesia, ya itu fasilitas yang dibangun di zaman Pak Anies,” ujar Yenny.

Kejuaraan dunia panjat tebing ini sendiri baru pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia.

Rencananya perhelatan ini akan diikuti ratusan atlet dari 42 negara untuk beradu cepat memanjat dinding.

Komentar
Banner
Banner