Habar Pemilu 2024

Anies Baswedan Janji Bangun Kereta Api di Kalsel Jika Menang Pilpres

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan akhirnya tiba ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (5/12/2023).

Featured-Image
Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan akhirnya tiba ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) pada Selasa (5/12/2023). Foto-Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan akhirnya tiba ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Selasa (5/12/2023).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berdiskusi bersama ratusan mahasiswa dan kaum milineal. Kegiatan bertajuk Desak Anies ini dilaksanakan di Wetland Square, Kota Banjarmasin.

Pada kesempatan itu Anies mengatakan, kehadiran transportasi kereta api penting di Kalsel.

Dengan begitu, Anies berkomitmen membangun jaringan rel kereta api jika dirinya menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Banjarmasin dan Banjarbaru ini intensitasnya cukup tinggi. Sebenarnya ini suatu kawasan yang perlu kita bangun rel kereta api," ujarnya.

Pasangan Muhaimin Iskandar pada Pilpres ini menyampaikan keberadaan rel kereta api sekitar kawasan industri tersebut bakal membantu lalu lintas masyarakat.

Anies menerangkan pembangunan rel kereta api di Kalsel harus melibatkan sumber daya manusia (SDM) asli daerah.

"Jangan sampai pembangunan di Banjarmasin, Kalsel, tapi yang bekerja dari luar Kalsel," ucapnya.

Diketahui, Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalimantan Selatan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) bersama Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kalsel menyabut gembira kedatangan Anies Baswedan dengan penuh keakraban.

Singung Anggaran IKN

Dalam diskusi itu, Anies juga menyinggung anggaran pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, yang lokasinya relatif berdekatan dengan Kalsel.

"Jadi bukan soal IKN ya, ini anggarannya membangun apa saja. Hari ini kita punya Pekerjaan Rumah (PR) banyak yang harus diselesaikan," ujar Anies.

Anies mengatakan prioritas pekerjaan yang harus dilakukan pemerintah, yakni pengangkatan guru honorer menjadi pegawai tetap. Bagi Anies, bahwa alasan tidak diangkatnya guru honorer karena anggaran pemerintah kurang mencukupi.

Ia menginginkan bahwa anggaran pembangunan IKN harusnya dialihkan untuk menyelesaikan masalah di Indonesia.

"Ada urusan yang urgent. Bagaimana kita menjelaskan kepada guru-guru yang tidak diangkat, karena pada saat yang sama kita membangun istana untuk Presiden,” tuturnya.

Kesempatan di Banjarmasin, Anies akan melakukan perjalanan Ke Gedung Sultan Suriansyah. Kegiatan tersebut dilaksanakan hingga pukul 17.00 Wita.

"Ya sehari aja, beliau langsung balik," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel Capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Kalsel, Awan Subarkah.

Editor


Komentar
Banner
Banner