News

Angkutan Umum di Terminal Km6 Banjarmasin Kena Imbas Mudik Gratis

Aktivitas angkutan penumpang di Terminal Km6, Kota Banjarmasin terlihat sepi menjelang Idulfitri 1445 H.

Featured-Image
Penumpang angkutan dalam provinsi di Terminal Km t6, Kota Banjarmasin terlihat sepi menjelang Idul Fitri 1445 H pada Kamis (4/4/2024). Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Aktivitas angkutan penumpang di Terminal Km6, Kota Banjarmasin terlihat sepi menjelang Idulfitri 1445 H.

Sopir angkutan mengeluhkan sepinya penumpang imbas program mudik gratis.

Sopir mengaku jika sehari harinya hanya ada satu hingga dua penumpang saja. Padahal di waktu ini biasanya sudah mulai ada lonjakan penumpang untuk mereka pulang kampung.

“Ini sisa berapa hari lagi Lebaran, masih tidak ada lonjakan dan sepi penumpang. Apalagi tinggal 3 hari, mobil yang gratis itu masuk semakin mati kami, tidak ada harapan,” ujar Amang Barau.

Ia menjelaskan padahal biaya angkutan tidak mengalami kenaikan, tetapi tetap saja angkutan dalam provinsi alami sepi  penumpang.

Diketahui, rute dari Banjarmasin ke Batulicin berkisar Rp 110 ribu. Sedangkan biaya bahan bakar pulang pergi (PP) melebihi angka segitu.

“Minyak dari Banjarmasin ke Batulicin Rp 600 ribu, Sungai Danau itu Rp 400 ribu PP minyak. Kemana membeli, penumpang tidak ada,” ucapnya.

Walaupun tidak ada penumpang, ia menyampaikan angkutan dalam provinsi tetap berjaga di Terminal Km 6 Banjarmasin.

Mereka masih berharap rezeki datang dari penumpang yang ingin pulang kampung.

“Sampai pukul 16.00, kalau malam tidak ada lagi. Berangkat pun tidak ada,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner