Relax

Angkat Kejayaan Islam, Lukman Sardi Ungkap 3 Daya Tarik Series ‘MenemukanMU’

apahabar.com, BANJARMASIN – Original series bertajuk ‘MenemukanMU’ mengangkat tema tentang kejayaan Islam di masa lampau. Serial…

Featured-Image
Lukman Sardi. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Original series bertajuk ‘MenemukanMU’ mengangkat tema tentang kejayaan Islam di masa lampau.

Serial yang diproduksi oleh Vision Pictures ini menceritakan perjalanan spiritual dari tokoh utama yang bernama Raya.

Raya mengalami rentetan masalah pelik dalam hidup membuatnya memutuskan untuk mengembara ke Turki dalam rangka self-healing.

Namun self-healing yang dilakukan Raya bukan hanya sekadar liburan, melainkan ia mencoba menelusuri jejak sejarah dari sosok filsuf Islam dan sufi legendaris dunia yakni Jalaluddin Rumi yang sangat diidolakannya.

“Di serial ini, Raya mengalami berbagai peristiwa dalam hidup dan mengatasi itu dengan pergi ke Turki untuk akhirnya melakukan sebuah journey dalam hidupnya, yang akhirnya dia ‘menemukanMU’, Tuhan,” ungkap Lukman Sardi dilansir dari Okezone, Jumat (25/2).

Lukman Sardi yang dipercaya untuk menjadi Head of Creative & Production Vision Pictures ini lantas menyebutkan 3 alasan yang menjadi daya tarik serial MenemukanMU.

“Pertama karena kita mengangkat sedikit tentang sejarah kejayaan Islam di masa lampau dengan mengajak napak tilas sejarah dan perjalanan dri sosok Jalaluddin Rumi,” ujar Lukman Sardi.

“Kedua, film atau serial lain yang mengambil lokasi syuting di Turki kan biasa angkat Istanbul, Cappadoccia, nah justru kami ingin menunjukkan bahwa Turki bukan hanya Istanbul dan Cappadoccia saja, tapi ada juga Konya dan Antalya,” sambungnya.

Terakhir, aktor berusia 50 tahun ini menyebut MenemukanMU membawa pesan yang sangat dalam terkait perjalanan spiritual dalam rangka belajar mengikhlaskan segala sesuatunya kepada Tuhan.

Serial ini juga dibalut dengan romantisme dan persahabatan.

“Pesannya adalah, lo kalo ada masalah apapun itu, balik lagi ke Tuhan. Si Raya ini nanti diceritakan akan tersadar bahwa dia akhirnya hanya akan memiliki Tuhan dalam setiap apapun masalah dalam hidup,” jelasnya lebih lanjut.

“Kalau saya merasa, ini akan menjadi tontonan menarik di saat Lebaran,” tandas Lukman Sardi.

Serial MenemukanMU dijadwalkan bakal tayang pada Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022.

Komentar
Banner
Banner