Borneo Hits

Angin Kencang Tumbangkan Pohon di Rantau Kiwa, Damkar Tapin Lakukan Evakuasi Cepat

Angin kencang yang melanda kawasan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, menyebabkan tumbangnya sebuah pohon besar di depan Sekretariat FPTI Tapin.

Featured-Image
Tim Damkar Kabupaten Tapin sedang melakukan pemotongan dan pembersihan pohon tumbang di depan Sekretariat FPTI Tapin. Foto - Damkar Tapin for bakabar.com

bakabar.com, RANTAU - Angin kencang yang melanda Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, menyebabkan sebuah pohon besar tumbang, Minggu (1/9).

Kejadian di depan Sekretariat Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) itu langsung direspons Damkar Tapin. Dipimpin oleh Jihansyah, mereka langsung bergerak untuk melakukan evakuasi dan pembersihan.

Terlebih pohon yang tumbang sempat mengganggu akses lalu lintas, serta menimbulkan kekhawatiran warga sekitar.

"Kami bergerak cepat untuk memastikan pohon yang tumbang tidak mengganggu aktivitas warga, sekaligus mengantisipasi potensi bahaya lebih lanjut," papar Jihansyah.

Menggunakan alat pemotong dan kerjasama antarpetugas, pohon yang tumbang berhasil dibersihkan dalam waktu relatif singkat.

"Dalam waktu kurang dari 1 jam, proses pembersihan selesai dilakukan dan situasi kembali normal. Juga tidak jatuh korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden tersebut," pungkas Jihansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner