Kalteng

Angin Kencang, Tiga Pohon Besar di Taman Hutan Kota Kapuas Tumbang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Tiga pohon sengon berukuran besar yang ada di Taman Hutan Kota Jalan…

Featured-Image
Pohon tumbang menghalangi Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas, Kalteng. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Tiga pohon sengon berukuran besar yang ada di Taman Hutan Kota Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, tumbang, Kamis (17/12).

Pohon sengon berdiameter kurang lebih 30 centi meter tersebut tumbang setelah diterjang angin kencang yang terjadi sekira pukul 13.40 WIB.

Tumbangnya pohon tersebut menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Tambun Bungai depan RSUD Kapuas menjadi terganggu dikarenakan pohon tumbang menghalangi jalan.

Menurut warga sekitar, Rasidi, saat itu angin sangat kencang dan tiba-tiba saja tiga pohon sengon yang ada di Taman Hutan Kota Kapuas itu tumbang dan menghalangi jalan.

“Untungnya saat pohon itu tumbang tidak ada pengendara yang melintas, sehingga tidak ada yang tertimpa,” ujar Rasidi yang melihat langsung kejadian pohon tumbang tersebut.

Dari informasi yang dihimpun, angin kencang tersebut juga menyebabkan tumbangnya pohon di beberapa titik lokasi seperti di Jalan Meranti dan di kawasan Kelurahan Hampatung Kecamatan Kapuas Hilir.



Komentar
Banner
Banner