DPRD Kalsel

Anggota DPRD Kalsel Ajak Masyarakat Pahami Nilai Pancasila-Wawasan Kebangsaan

Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Rachmah Norlias meningkatkan kesadaran kepada masyarakat pentingnya tentang wawasan kebangsaan.

Featured-Image
Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Rachmah Norlias meningkatkan kesadaran kepada masyarakat pentingnya tentang wawasan kebangsaan.

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua Komisi I DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Hj Rachmah Norlias meningkatkan kesadaran kepada masyarakat pentingnya tentang wawasan kebangsaan.

Hal tersebut disampaikan salah satu politisi asal fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut dalam kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bertempat di Gedung Wilayah Aisyiah, Banjarmasin Utara.

Dengan peserta anggota dari organisasi Aisyiah, Ibu-ibu dari RT Mawar dan Guru-guru sekolah pun turut antusias mendengarkan paparan materi.

Ia mengatakan pentingnya memperkuat dasar ideologi Pancasila, dalam perkembangan jaman saat ini bisa membuat semuanya mudah untuk budaya luar masuk mempengaruhi generasi penerus bangsa.

“Wawasan kebangsaan ini lebih ditekankan lagi kepada masyarakat mulai anak-anak SD (Sekolah Dasar) dimana mereka sekarang kebanyakan sudah terpengaruh dengan gadget, jadi diharapkan dengan peserta ini bisa menyampaikan keanak-anak dan keluarga tentang wawasan kebangsaan dan pengenal-pengenalan,” ujarnya.

Selaras dengan Hj Rachmah, Sekretaris PW Aisyah Kalsel Nina Muidah juga mengingatkan untuk lebih memahami lagi dengan baik tentang nilai-nilai ideologi pancasila.

“Jadi bagaimana kita menganggap nilai-nilai Pancasila itu perlu kita pahami lagi dengan baik, perlu kita hidupkan lagi dalam isi kepala kita, sehingga kita paham betul bahwa Indonesia memang beragam kemudian diatas keragaman itu kita dipayungi oleh sila pertama yang berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa” dan tentu ini membuat kita bangsa yang semangat spiritual tinggi,” ucapnya.

Kemudian, ia mengungkapkan apapun yang terjadi di negeri saat ini harus bisa menumbuhkan rasa semangat spiritual itu karena punya Tuhan bahwa apapun yang kita kerjakan dimuka bumi akan kita pertanggungjawaban diakhirat kelak.

"Mudahan-mudahan itu menjadi penghayatan, pemahaman yang sama dengan anak bangsa sehingga kita terhindar dari konflik-konflik sosial,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner