News

Anggota DPR RI Rosiyati Kantongi 44 Ribu PIP untuk Masyarakat Kalsel

Anggota DPR RI Hj Rosiyati MH Thamrin membawa kabar baik dari Jakarta untuk masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Featured-Image
Anggota DPR RI Hj Rosiyati MH Thamrin membawa kabar baik dari Jakarta untuk masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Anggota DPR RI Hj Rosiyati MH Thamrin membawa kabar baik dari Jakarta untuk masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sebagai anggota DPR RI Komisi X yang membidangi tentang pendidikan, ia sudah berhasil mengantongi Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sebesar 44.000 orang bagi masyarakat Kalsel.

“Ini merupakan tugas saya, sebagai perwakilan rakyat kalsel di Senayan, maka saya wajib memberikan segala program pemerintah pusat untuk warga banua”, ujarnya, Kamis (27/6).

Ia mengatakan jumlah kuota PIP yang cukup besar ini merupakan hasil dari perjuangan yang ia lakukan bersama mitra Komisi X DPR RI.

Baginya, PIP ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal pendidikan. Terlebih saat ini pihaknya menyongsong Indonesia Emas, maka pendidikan merupakan pilar utama untuk mengejar mimpi tersebut.

“Namun masih banyak masyarakat yang membutuhkan masih menunggu verifikasi dan mengantri (waiting list) agar mendapatkan PIP, maka saya melalukan lobi-lobi di pusat agar kiranya bagi yang masih menunggu atau belum mendapatkan agar bisa diberikan PIP jalur aspirasi”, ujarnya.

Namun ia juga meminta bantuan seluruh stake holder dan perangkat sekolah agar dapat bersama-sama mendukung proses PIP jalur aspirasi ini agar dapat menyerap kuota tersebut secara maksimal dan berjalan dengan baik.

“Saat ini proses input data sedang berjalan, mohon doanya semoga kuota sebesar 44 ribu tersebut dapat kita serap seluruhnya,” pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner