Politik

Andin – Guru Oton, Calon Pemimpin Kabupaten Banjar yang Gemar Berolahraga

apahabar.com, BANJARMASIN – Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 makin dekat. Pasangan Andin Sofyanoor dan Muhammad Syarif Busthomi…

Featured-Image
Andin Sofyanoor saat berada di RSUD Ulin Banjarmasin. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 makin dekat. Pasangan Andin Sofyanoor dan Muhammad Syarif Busthomi di Kabupaten Banjar menyikapinya dengan tetap menjaga fisik agar tetap prima.

Selama ini, Andin rutin berolahraga ringan; push-up dan sit-up di sela padatnya agenda sebagai calon bupati Banjar dari jalur perseorangan.

"Setiap hari dan pagi kita push-up dan sit-up," ucap Andin.

Berbeda dengan Andin, Guru Oton lebih memilih olahraga yang lebih ringan; jalan kaki. Kadang-kadang ia juga gowes setelah salat subuh.

"Kalau kita sendiri memilih olahraga bersepeda atau jalan pagi ke pasar Martapura," kata Guru Oton.

Kondisi fisik yang prima itulah yang membuat keduanya makin optimis saat maju di Pilkada Banjar. Saat menjalani tes interview di RSUD Ulin Banjarmasin pada Minggu sore, kandidat bupati dan wabup Banjar itu selalu tampak sehat dan bugar.

Andin Sofyanoor mengakui tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti tahapan Pilkada ini. Bahkan malam hari sebelum menuju rumah sakit, dirinya sempat menemui sejumlah pendukungnya hingga larut malam.

"Tidak ada persiapan khusus makan dan minum teratur bagaimana. Kita juga calon independen datangi jadwal pertemuan sampai malam, tadi malam juga kita menerima silaturahmi mereka," katanya.

Calon bupati Banjar dari jalur perseorangan ini juga menjalani tes swab di rumah sakit rujukan pemeriksaan kesehatan kandidat kepala daerah.

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner