Hot Borneo

ANBK SMP di Banjarbaru, Dinas Pendidikan Jamin Listrik dan Internet Aman

apahabar.com, BANJARBARU – Siswa SMP di Banjarbaru yang sedang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), mendapat…

Featured-Image
Situasi pelaksanaan ANBK yang berlangsung di salah satu SMP di Banjarbaru. Foto: Disdik Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Siswa SMP di Banjarbaru yang sedang mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK), mendapat jaminan khusus dari Dinas Pendidikan.

ANBK berlangsung sejak 19 hingga 22 September 2022 dengan sasaran evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan di seluruh satuan pendidikan.

Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

ANBK ini terdiri dari instrumen Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Survei Karakter, dan Survei Lingkungan Belajar.

Demi menjaga konsentrasi dan fokus siswa, Dinas Pendidikan Banjarbaru memastikan listrik tidak padam dan kestabilan jaringan internet.

“Kami sudah berkoordinasi dengan PLN dan Kominfo untuk dukungan kelistrikan maupun jaringan internet agar tidak terjadi gangguan,” papar Kepala Dinas Pendidikan, Dedy Sutoyo, Selasa (20/9).

Selain teknis pelaksanaan, petugas berwenang menangani ANBK di setiap satuan pendidikan atau proktor, juga telah menjalani pelatihan dan simulasi.

“Tak hanya peserta didik, proktor yang terlibat dalam ANBK juga telah menjalani serangkaian persiapan,” tegas Dedy.

Adapun pelaksanaan ANBK SMP hingga hari kedua diklaim berjalan lancar. Selanjutnya akan digelar ANBK untuk peserta didik Sekolah Dasar (SD).

“ANBK SMP berlangsung hingga 22 September. Selanjutnya dilaksanakan ANBK SD. Tentu kami berharap pelaksanaan ANBK berjalan lancar dengan hasil memuaskan,” tandas Dedy.



Komentar
Banner
Banner