Kematian Artis

Anak Elvis Presley Meninggal, Masa Hidupnya Penuh Kisah Tragis

Lisa Marie Presley, anak semata wayang penyanyi legendaris Elvis Presley meninggal dunia pada Kamis (12/1). Ia berpulang setelah mengalami henti jantung.

Featured-Image
Lisa Marie Presley. Foto: Deccan Herald.

bakabar.com, JAKARTA - Lisa Marie Presley, anak semata wayang penyanyi legendaris Elvis Presley meninggal dunia pada Kamis (12/1). Ia berpulang setelah mengalami henti jantung.

Kendati prestasi bermusiknya tak sementereng sang ayah, namun perjalanan hidup hidupnya bisa dibilang miris dan penuh likuan.

Profil Lisa Marie Presley

Menjadi anak tunggal dari Elvis Presley dan Priscilla Presley, tak memberikan masa kecil Lisa dipenuhi kebahagiaan. Sejak berusia empat tahun, ia sudah harus menelan pil pahit bahwa kedua orang tuanya bercerai.

Kenyataan itu pun tergambar di film Elvis (2022) yang dibintangi oleh Austin Butler. Dalam garapan cerita itu bisa tergambar seberapa sedihnya Lisa manakala menyaksikan melihat Elvis Presley dan Priscilla Presley memutuskan mengakhiri mahligainya.

Seakan tak surut dari kisah tragis, ketiak Lisa beranjak usia sembilan tahun, kekasih ibunya yang bernama Michael Edwards, melakukan pelecehan seksual padanya.

Lisa menceritakannya saat sudah dewasa, tepatnya di tahun 2003. Menurutnya, saat itu Michael Edwards memberinya obat penenang dan melakukan pelecehan.

Dari Karir sampai Warisan Lisa Presley

Karier bermusik Lisa Marie Presley dimulai pada 2003 ketika ia merilis album To Whom It May Concern. Album itu cukup sukses dan bahkan masuk ke posisi lima di Billboard 200.

Dua album lain yang Lisa rilis adalah Now What (2009) dan Storm & Grace (2012). Namun, dua album ini tidak berhasil sesukses album pertama.

Selain sebagai musisi, Lisa Marie Presley juga merupakan pewaris kekayaan Elvis Presley. Sejak 1980, Lisa menjadi pewaris tunggal perusahaan Elvis Presley Enterprises, Inc. dan manajemen Elvis Presley Trust.

Hingga 2005, ia adalah CEO di dua peninggalan Elvis Presley tersebut. Namun, ia kemudian menjual 85 saham dua perusahaan tersebut, juga real estate milik Elvis Presley, Graceland, pada CKX, Inc.

Bukan cuma kaya raya, Lisa Marie Presley juga dikenal punya hubungan asmara dengan banyak artis di Hollywood. Dari total empat pernikahan Lisa, tiga di antaranya adalah dengan artis ternama.

Pertama, ada Michael Jackson yang menikah dengan Lisa pada 1994, namun cerai pada 1996. Lalu, Nicolas Cage pada 2002 hingga 2004 dan gitaris Michael Lockwood pada 2006 sampai 2021.

Sebelum berpulang, Lisa Marie Presley masih sempat datang ke acara Golden Globe Awards 2023 bersama sang ibu, Priscilla Presley. Itu menjadi kali terakhir Lisa terlihat oleh publik.

Editor
Komentar
Banner
Banner