Hot Borneo

Amukan Api di Mantuil Banjarmasin, Diduga Sengaja Dibakar 

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Mantuil Permai, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan…

Featured-Image
Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Mantuil Permai, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Minggu (19/6/2022) sekira pukul 08.30 Wita. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran menghanguskan satu rumah di Jalan Mantuil Permai, Kelurahan Mantuil, Kecamatan Banjarmasin Selatan tepatnya dekat Jembatan Pulau Bromo, Minggu (19/6/2022) sekira pukul 08.30 Wita.

Informasi dihimpun, rumah tersebut diduga sengaja dibakar oleh penghuni rumah yang terindikasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) berinisial JH (22).

JH meninggali rumah tersebut bersama istrinya, yang sudah menikah lebih kurang satu tahun.

Imis, paman dari JH, mengatakan sebelum terjadi kebakaran tak terlihat prilaku aneh dari keponakannya tersebut.

“Pagi sebelum kebakaran saya sempat mengajak Jahid ke makam kakeknya untuk ziarah, tapi hanya dijawab dengan menggelengkan kepala,” kata Imis di lokasi kebakaran.

Tidak heran dengan reaksi keponakannya tersebut, Imis pun kemudian berangkat ke pemakaman bersama anak dan keluarganya, yang kebetulan tinggal di samping rumah JH.

Namun, setelah sampai di pemakaman, Imis terkejut mendapatkan informasi rumah keponakannya terbakar.

“Sepertinya dibakar oleh JH sendiri, tapi tidak tahu bagaimana cara dia membakar karena saat itu berada di pemakaman,” ujarnya.

Imis juga mengungkapkan bahwa JH baru ditinggalkan istrinya pulang ke rumah orangtuanya, karena persoalan rumah tangga.

“Kalau tidak salah baru kemarin sore orangtua istrinya menjemput, karena memang sering berkelahi urusan rumah tangga,” ucapnya.

Selanjutnya, Imis pun berencana berkoordinasi bersama keluarganya, berkaitan dengan kesehatan JH.

“Sekarang JH diamankan personel Polsek Banjarmasin Selatan, nanti bagaimana selanjutnya tergantung pembicaraan dengan keluarga,” ungkapnya.



Komentar
Banner
Banner