Kalsel

AMPI Banjarmasin Akan Perkuat Jaringan hingga ke Tingkat RT

apahabar.com, BANJARMASIN – Organisasi kepemudaan atau ormas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Banjarmasin akan memperkuat…

Featured-Image
Ketua DPD AMPI Banjarmasin, Damai Mediawan Makkie (tengah). Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Organisasi kepemudaan atau ormas Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Banjarmasin akan memperkuat jaringan hingga ke tingkat rukun tetangga (RT) di wilayah setempat.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil rapat rutin pengurus DPD AMPI Banjarmasin yang digelar pada Rabu (22/9).

“Hasil rapat tadi menghasilkan keseimpulan akan membentuk kepengurusan sampai tingkat RT yang ditarget akan terbentuk pada pertengahan tahun 2022,” kata Ketua DPD AMPI Banjarmasin, Damai Mediawan Makkie.

Seperti diketahui, saat ini AMPI Banjarmasin, hanya sampai di tingkat kecamatan. Menurut Damai, pembentukan jaringan hingga tinggkat RT ini dilakukan untuk menghidupkan kembali AMPI di Kota Banjarmasin yang selama ini mati suri.

“Di bawah kepemimpinan kami, AMPI kota banjarmasin sedikit demi sedikit sudah mempunyai jaringan sampai tingkat kecamatan, selanjutnya akan terus ditingkatkan hingga tingkat RT. Ini dilakukan untuk memperkuat ormas AMPI agar memberi manfaat untuk Kota Banjarmasin dan memperdayakan anggota AMPI untuk dapat berperan membantu masyarakat,” tegasnya.

Damai mengungkapkan, perluasan jaringan yang dilakukan AMPI Kota Banjarmasin tidak berkaitan dengan agenda politik 2024. Menurutnya ini murni pengabdian langsung ke masyarakat sehingga keberadaan AMPI Banjarmasin dapat langsung dirasakan oleh masyarakat atau warga di tingkatan masing-masing.

Terkait hal tersebut ada beberapa program yang dibahas pada pertemuan rapat rutin tadi, di antaranya pemberian bantuan langsung kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dalam bentuk sembako dan keperluan sehari-hari.

Kemudian, kegiatan bersih-bersih kampung atau RT yang akan di adakan secara berkala. Selanjutnya, bantuan biaya pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

“Program tersebut akan dilaksanakan dengan seleksi langsung dari anggota AMPI tidak melalui perantara. Dan bantuan langsung akan diberikan oleh anggota AMPI kepada orang yang sudah terseleksi,” pungkas Damai Mediawan Makkie.(*)



Komentar
Banner
Banner