Kalsel

AMPG Beberkan Alasan Mendukung Koalisi Hj Ananda dan Ibnu Sina

apahabar.com, BANJARMASIN – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Banjarmasin Arief Rahman mendukung koalisi Calon…

Featured-Image
Ibnu Sina mengambil formulir pendaftaran di Partai Golkar untuk Pilwali Banjarmasin, Kamis sore. Foto-apahabar.com/Bahaudin

bakabar.com, BANJARMASIN – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kota Banjarmasin Arief Rahman mendukung koalisi Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dengan calon petahana Ibnu Sina di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Saya meyakini jika koalisi H Ibnu Sina dan Hj Ananda benar-benar terjadi, maka tentu mereka berdua merupakan pasangan ideal dan dapat saling melengkapi satu sama lainnya,” tegasnya, Kamis (28/11).

Arief menilai, keduanya cocok jika nantinya menjadi Walikota dan wakil walikota Banjarmasin karena di anggap saling melengkapi membangun Kota Banjarmasin yang lebih baik selama 5 tahun mendatang.

Pengalaman keduanya di rasa menjadi alasan yang tepat mengapa APMG Kota Banjarmasin mendukung keduanya maju di Pilkada Banjarmasin tahun depan. Seperti, Ibnu Sina sudah bepengalaman lima tahun menjadi Walikota dan Hj Ananda berpengalaman di legislatif.

Kemudian H Ibnu Sina dan Hj Ananda sudah mewakili gender laki-laki dan perempuan. Selain itu, keduanya juga dikenal sebagai salah satu pejabat pemerintah yang dekat dan dapat mewakili kaum millenial.

“Kalau kita bicara prestasi, keduanya sudah banyak sekali mengukirnya, baik tingkat lokal, nasional, bahkan internasional. Artinya kedua pasangan ini tidak perlu diragukan lagi kelayakannya dalam memimpin Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Dengan segala kompetensi dan prestasi tersebut Arif memprediksi, keduanya akan mudah memperoleh simpati masyarakat untuk mendukung dan memilih mereka. Tinggal hanya bagaimana caranya agar masyarakat tidak terpengaruh dengan politik uang yang berpotensi kembali masif terjadi di Pilkada Tahun 2020 mendatang.

“Pilkada Tahun 2020 di Kota Banjarmasin akan jadi barometer dapat tidaknya pesta demokrasi di Kalsel mampu menghasilkan pemimpin yang berkualitas dengan jujur dan adil. Dengan bagusnya strata ekonomi dan pendidikan masyarakatnya dibanding kota dan kabupaten lain di Provinsi Kalsel, harusnya di Kota Banjarmasin bisa terpilih pemimpin yang berkualitas,” ungkapnya.

AMPG Kota Banjarmasin sendiri berkomitmen untuk dapat mendorong kader terbaik Partai Golkar di Kota Banjarmasin untuk dapat maju pada Pilkada di Tahun 2020 mendatang.

“Sesuai keputusan rapat kerja daerah, merekomendasikan Hj Ananda maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020 mendatang. Karena yang bersangkutan hanya mengincar kursi calon wakil walikota, maka kami wajib mengusulkan pasangan calon walikota terbaik dan punya potensi menang tinggi,” tukasnya.

Baca Juga: Sambangi Petugas Kebersihan, AMPG Kalsel Berbagi Kebahagiaan

Baca Juga: Pelantikan Ampi Kalsel, Pemuda Wajib Membangun Daerah

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner