Sport

Ambisi Besar Kontingen Kotabaru di POPDA 2019

apahabar.com, KOTABARU – Kontingen Kabupaten Kotabaru punya ambisi besar pada Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat…

Featured-Image
Ilustrasi cabang olahraga karate yang jadi salah satu cabor andalan kontingen Kotabaru. Foto-net.

bakabar.com, KOTABARU – Kontingen Kabupaten Kotabaru punya ambisi besar pada Pekan Olaharaga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019. Dalam ajang yang digelar mulai hari ini di Banjarmasin dan Banjarbaru, duta olahraga pelajar Bumi Saijaan menargetkan dapat masuk tiga besar.

Meski pelajar yang diberangkatkan sebagian besar merupakan atlet baru. Namun Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru Taufik Rivani, seperti dikutip dari Antara, kemarin, mengatakan pihaknya tetap optimis prestasi yang diraih bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:Uji Coba Barito Melawan Borneo FC Berakhir dengan Kekalahan

“Kita berharap tiga besar, tahun kemarin empat besar, walaupun dengan optimisme yang berlebih karena atlet-atlet kita ini baru-baru semua,” katanya.

Dirinya pun menyebut ajang ini sebagai ujian terhadap pengkaderan atlet yang dilakukan masing-masing cabang olahraga.

Pada ajang ini, Kabupaten Kotabaru mengikutsertakan seratus orang atlet usia 18 tahun ke bawah yang akan bertanding di sembilan dari sepuluh cabang olahraga dipertandingkan. Yakni atletik, dayung, gulat, renang, karate, taekwondo, tinju dan voli pasir.

“Kita biasanya menguasai di cabor-cabor beladiri, tapi kita harapkan di cabor lain juga seperti renang cukup menjanjikan, itu atlet-atlet yang kemarin dibawa ke porprov,” lanjut Taufik.

Sedangkan di cabang kempo belum ada atlet yang bisa berpartisipasi lantaran olahraga ini belum terlalu berkembang.

Di sisi lain, pihaknya menyayangkan terbatasnya cabang olahraga yang dipertandingkan di POPDA karena Kotabaru memiliki banyak atlet pelajar berprestasi di berbagai cabang..

“Olahraga prestasi kita punya 35 cabor tapi yang dipertandingkan terbatas, tahun depan baru ada penambahan cabor yang kemarin kita seleksi bulu tangkis dan tenis meja,” tambahnya.

POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2019 akan berlangsung pada 1-5 April di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Baca Juga:Atlet Indonesia Rebut Podium Tiga Kejuaraan Dunia Jetski 2019

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner