Kalteng

Ambil Kartu Sembako, Ratusan Warga ‘Serbu’ Kantor Dinsos Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga mendatangi Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (29/12)….

Featured-Image
Ratusan warga mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Kapuas untuk mengambil kartu bantuan Sembako program BPNT. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Ratusan warga mendatangi Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (29/12).

Kedatangan mereka untuk mengambil kartu keluarga sejahtera (KKS) bantuan sembako program bantuan pangan non tunai (BPNT) dari Kementetian Sosial.

Namum bagi warga yang belum divaksin, terlebih dulu diwajibkan menjalani vaksinasi sebagai syarat untuk mengambil program bantuan sosial tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan pembagian kartu KKS hari ini diperuntukan bagi masyarakat yang belum mengambil KKS.

Karena, menurut Budi, meskipun kartu KKS sudah dibagikan ke semua kecamatan, namun masih ada warga yang belum mengambil.

“Bagi keluarga penerima manfaat (KPM) yang belum mengambil KKS, hari ini kami berikan kesempatan kepada mereka untuk pengambilan kartunya,” kata Budi.

“Karena targetnya sampai 31 Desember 2021 semua perangkat kartu KKS, distribusi dan transaksi bantuan sembako program BPNT sudah dilaksanakan,” imbuhnya.

Budi menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan semua potensi kesejahteraan sosial mulai dari Tagana, TKSK, dan pendamping PKH.

“Sedangkan untuk pelaksanaan vaksinasi kami bekerjasama dengan tim vaksinator RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner