Kalsel

Alumnus SMAVEN Banjarmasin Jabat Kapolsek Banteng

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Tengah (Banteng) baru saja kedatangan pimpinan baru. Dia adalah…

Featured-Image
AKP Irwan Kurniadi saat dikukuhkan menjadi Kapolsek Banjarmasin Tengah. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Tengah (Banteng) baru saja kedatangan pimpinan baru.

Dia adalah AKP Irwan Kurniadi, S.Ik yang sekarang dipercaya memegang amanah sebagai pemimpin baru di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Tengah.

Dari sertijab yang dipimpin langsung Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Sumarto pada hari Sabtu tadi, AKP Irwan Kurniadi resmi memangku jabatan penting tersebut.

Pria kelahiran asli Banua pada tahun 1984 ini sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops di Polres Balangan.

Dirinya juga pernah menjabat sebagai Kasat Lantas di sejumlah Polres di Kalimantan Selatan, yaitu Polres batola, Polres Banjarbaru, Polres Tanah Bumbu, dan Polres Tanah Laut.

Dikisahkannya, setelah lulus dari SMAVEN sebutan akrab SMAN 7 Banjarmasin pada 2002, dirinya kemudian masuk di akademi kepolisian (akpol) pada tahun 2003 dan lulus pada tahun 2006.

Setelah lulus pada tahun dari Akpol, lelaki dengan perawakan gagah, berbadan tinggi besar tersebut memulai 'petualangannya' sebagai polisi dengan berdinas di Maluku selama 5 tahun.

Sebagai Kapolsek Banjarmasin Tengah yang baru dirinya mempunyai visi dan misi untuk menjaga kestabilan keamanan di wilayah hukum Banjarmasin Tengah.

“Bersinergitas dengan tokoh masyarakat dan forkomcam untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah hukum Banjarmasin Tengah,” ujar AKP Irwan Kurniadi, S.Ik kepadabakabar.com.

Dirinya juga mempunyai program dalam menekan bentuk menekan kejahatan dalam bentuk curanmor.

“Program menyambangi rumah warga dan berpatroli di perumahan, apabila kendaraan diluar bisa diimbau untuk memasukan dan mengamankan kendaraannya,” ujarnya.

Dikatakannya, program tersebut sebagai langkah antisipasi menekan angka pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kota Banjarmasin.

Baca Juga: AKBP Takdir Mattanete Pimpin Sertijab 5 Perwira di Lingkup Polres Banjar

Baca Juga: Sembilan Pimpinan di Polres HSU Dimutasi, Mulai Kasat Narkoba Hingga Kapolsek

Baca Juga: Danrem 101/Antasari Bangga dengan HST

Baca Juga: Lurah Jalan Bareng Wali Kota, Dua Warga Terdampak Belum Diganti Rugi

Reporter: AHC07
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner