debat cawapres

Alasan Mahfud MD Pakai Baju Mapala saat Debat Cawapres

Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD ungkap alasan pakai baju mahasiswa pencinta alam di acara Debat Cawapres. Ada alasan dibalik pemilihan baju tersebut.

Featured-Image
Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut tiga Mahfud MD (Foto:apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengenakan baju seragam mapala (mahasiswa pecinta alam) saat menghadiri Debat Cawapres di Jakarta Convention Centre, Minggu (21/1).

Debat Cawapres ini merupakan debat keempat dari rangkaian debat capres dan cawapres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Debat keempat ini menetapkan tema pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa.

Menurut Mahfud, kemeja mapala itu selaras dengan konsep lingkungan hidup dan biasanya mahasiswa yang menyukai alam pasti mengenakan baju tersebut.

"Ini konsep kami. Kan lingkungan hidup, jadi baju ini baju mapala. Mahasiswa pencinta alam dulu, kalau yang mahasiswa pasti tahu, anak-anak yang suka naik gunung, suka hiking bajunya gini sehingga untuk menunjukan kita harus cinta kepada alam, cinta kepada sesama manusia dan cinta kepada tuhan," ujar Mahfud di Posko Relawan Ganjar-Mahfud Teuku Umar, Minggu (21/1).

Ia juga menyapa para pendukung yang hadir di acara Nobar Debat Cawapres dan ia mempersilakan untuk nonton bareng (nobar) di posko Teuku Umar ini.

"Silakan nobar nanti perdebatan yang tentu akan sangat bermutu untuk ditonton. Tetapi yang terpenting dari itu semua, saya minta doa restunya untuk menjalani semua dengan baik," ucapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner