Pemilu 2024

Alasan Demokrat Konsisten Gunakan Nomor Urut 14 di Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum gelar acara pembagian nomor urut Partai Politik malam ini. Sejumlah tokoh elite partai turut hadir di kantor KPU Jakarta.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum gelar acara pembagian nomor urut Partai Politik pemilu 2024 malam ini. Sejumlah tokoh elite partai turut hadir di kantor KPU Jakarta.

Diketahui, para parpol menyambangi kantor KPU RI untuk menyaksikan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Partai Politik sebagai Peserta Pemilu 2024.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama jubir elit partainya tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

"Malam hari ini kita sama-sama hadir di Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia untuk melakukan pengundian sekaligus penetapan nomor urut partai politik peserta pemilu,'' kata AHY, sapan akrabnya, kepada wartawan, Rabu (14/12)

AHY yang terlihat mengenakan jaket berwarna biru dan putih serta bernomor 14 di bagian dada ini mengatakan partainya ingin kembali mengenakan nomor tersebut di Pemilu 2024 nanti.

"Saya bersama dengan keluarga besar Partai Demokrat, hari ini berbahagia, dan tentunya menyongsong Pemilu 2024 dengan penuh semangat dan optimisme,” lanjut dia.

Menurut AHY Nomor tersebut pun, telah digunakan sejak Pemilu 2009 lalu. Datang bersama Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman, Sekretaris Jenderal Demokrat Teuku Riefky dan Bendahara Umum Demokrat Renville Antonio.

"Dan saya di sini juga ingin menghadirkan sebuah semangat 14 itu kami rangkai dengan huruf s dan P jadi dibaca setiap s14p,” katanya.

AHY beranggapan bahwa makna siap ini mengandung arti bahwa Demokrat harus benar-benar menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyongsong pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Harapannya tentu ikhtiar perjuangan dan doa kita bersama Demokrat bisa sukses dan menang, dan bisa berperan lebih banyak lagi, baik di pemerintah nasional maupun di parlemen," tuturnya.

Ia pun berharap Demokrat dapat meraih kemenangan, baik di Pemilihan Presiden, Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Kepala Daerah Serentak.

Editor


Komentar
Banner
Banner