Tak Berkategori

Alasan Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Tutup, Film Tak Update-Rugi Miliaran

apahabar.com, BANJARMASIN – Sederet alasan mewarnai Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin sementara berhenti beroperasi mulai Jumat…

Featured-Image
Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Sederet alasan mewarnai Cinema XXI Duta Mall Banjarmasin sementara berhenti beroperasi mulai Jumat (16/7) hari ini.

Jika tetap memaksa buka, maka manajemen bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin akan rugi, lantaran tak sebanding dengan biaya operasional perharinya.

Awalnya sebelum PPKM Darurat berlaku di Jawa-Bali yang ikut berimbas, ada sebanyak 10 studio yang beroperasi, namun kini hanya bisa 4 studio saja.

“Biaya operasiaonal satu kali tayang film tidak bisa menutupi pemasukan karena penurunan pendapatan,” ujar Manajer Operasional Duta Mall Banjarmasin Yenny Purnawati.

Selain itu, hal yang mendasari Cinema XXI tidak beroperasional karena tidak ada suplai film baru alias tidak update.

“Kalau suplai film yang baru misalkan cuma 4 XXI di Indonesia kan mereka juga rugi,” ucapnya.

Yenny mengatakan bahwa kerugian XXI diperkirakan mencapai miliaran rupiah perharinya untuk menutupi biaya operasional jika tetap buka.

“Kalau kapasitas yang ada hanya 100 orang karena kita berjarak, 4 studio pendapatan 50 juta, itu pun untuk tiket sekali tayang saja, belum lagi cafe dan lainnya,” jelasnya.

Bahkan dipastikan akan ada pengurangan jumlah puluhan karyawan yang baru saja di panggil untuk bekerja pada awal tahun tadi.

“Sebanyak puluhan karyawan bakal kembali dirumahkan nantinya jika operasional nya berhenti sementara,” bebernya.

Meski di Kalsel tidak memberlakukan PPKM Darurat, traffic pengunjung Duta Mall juga menurun drastis dalam dua pekan ini, lantaran adanya PPKM Mikro.

“Karena mall pengunjungnya juga turun dalam dua pekan ini, juga dirasakan tenant-tenant Nasional,” imbuhnya.

Di sisi lain, menurutnya, upaya XXI dalam menghentikan sementara operasionalnya adalah bentuk dukungan kepada pemerintah dalam upaya mencegah semakin luasnya penyebaran virus asal wuhan ini.

“Semoga bisa dikendalikan lagi penyebaran Covid-19 nya agar roda perekonomian bisa bangkit lagi. Mari sama-sama kita dukung pemerintah dengan berdoa dan berjuang agar indonesia cepat pulih dan XXI bisa beroperasi lagi,” pungkasnya.

Sempat Dibuka, Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Hari Ini Tutup Lagi

Komentar
Banner
Banner