Nasional

Aktif dalam Pelestarian Lingkungan, Hanifah Sabet Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

Dianggap berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana diganjar penghargaan dari Kementerian LHK.

Featured-Image
Hanifah Dwi Nirnawan meraih penghargaan dari KLHK. Foto: Dinas Lingkungan Hidup Kalsel

bakabar.com, BANJARBARU - Dianggap berperan aktif dalam pelestarian lingkungan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana diganjar penghargaan dari Kementerian LHK.

Penghargaan itu adalah 3 besar Green Leadership kategori Kinerja Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup daerah.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin di Hotel Bidakara Jakarta, pada Rabu (20/12).

Hanifah mengaku sangat bersyukur dapat meraih penghargaan individual bergengsi di bidang lingkungan hidup itu.

Penghargaan ini, ia dedikasikan kepada seluruh jajaran Dinas Lingkungan Hidup Kalsel, tak terkecuali kepada pegiat lingkungan hidup yang sangat berdedikasi untuk pelestarian lingkungan di Banua.

“Gubernur sangat mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam pelestarian lingkungan di Banua," kata Hanifah, Jumat (22/12/2023).

Sebelumnya, Hanifah mengaku diberi kesempatan untuk menyajikan program inovasi dan strategi yang lebih mendalam di hadapan para Dewan Juri yang beranggotakan Staf Khusus dan Tenaga Ahli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Dirinya memaparkan program dan langkah konkret yang melibatkan masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam pencapaian kinerja daerah mengenai pelestarian lingkungan hidup.

"Kami menyampaikan program dan Langkah konkret yang telah dijalankan. Alhamdulillah berhasil meraih pengharaagan dan ini untuk semua pegiat lingkungan," pungkas Hanifah.

Agar tahu, Kalsel sendiri berada di urutan teratas dengan nilai skor penilaian 84,06 disusul Jawa Timur dengan skor 82,82 dan Nusa Tenggara Barat di posisi ketiga dengan skor 81,78.

Editor


Komentar
Banner
Banner