Kalsel

Aksi Nyuri Besi Dipergoki, Pemuda di Banjarmasin Selatan Diamankan Polisi

apahabar.com, BANJARMASIN – Nasib apes harus dirasakan Aldi (20), warga Jalan Laksana Intan Gang Mutiara RT…

Featured-Image
Pelaku dan barang bukti berupa potongan besi. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Nasib apes harus dirasakan Aldi (20), warga Jalan Laksana Intan Gang Mutiara RT 16 Kelayan Selatan, Banjarmasin Selatan. Niat hati ingin mendapatkan uang dengan mencuri besi, tapi nahas malah didapatkannya.

Aksi itu dilakukannya di gudang milik Arif Sudarsana di Jalan 09 Oktober RT 02 RW 01 Pekauman, Banjarmasin Selatan, tapi justru berhasil digagalkan Arif dan anaknya pada Rabu (1/9) sekitar pukul 04.00 Wita.

Dikatakan Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Yopie Andri Haryono, pelaku melakukan aksinya sendirian.

“Saat itu tersangka sudah diintai oleh korban dan anaknya saat memasuki gudang mesin milik saudara Arif Sudarsana ini,” terang Kapolsek, Jumat (3/9).

Saat pelaku sudah akan mengangkut barang-barang di gudang tersebut, tersangka langsung ditangkap oleh korban yang kemudian anggota polsek Banjarmasin Selatan datang mengamankan bersama barang bukti.

Sementara barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya satu buah besi siku dengan panjang sekitar 2 Meter, satu buah besi Kansap yang panjangnya sekitar 1 Meter, dan 1 buah besi turbo yang ditaksir harga keseluruhan adalah 10 juta rupiah.

“Pelaku terancam hukuman maksimal lima tahun kurungan seperti yang ada pada Pasal 362 KUHP,” tutup Kapolsek Banjarmasin Selatan.

Komentar
Banner
Banner