Nasional

Aksi Heroik Polwan Cantik Selain Aiptu Leni Mariani di Banjarmasin, Eh Malah Dapat Komentar Begini

apahabar.com, BANJARMASIN – Viral aksi heroik seorang polwan Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani menyelamatkan seorang…

Featured-Image
Pria yang sempat melakukan percobaan bunuh diri tiba di Mapolsek Banjarmasin Timur. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Viral aksi heroik seorang polwan Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani menyelamatkan seorang warga Banjarmasin yang coba bunuh diri terjun dari flayover Jl A Yani KM 4, Minggu (04/10/2020).

Namun, aksi heroik polwan Aiptu Leni Mariani itu bukan yang pertama pernah terjadi.

Jauh sebelum aksi heroik Aiptu Leni Mariani, ada seorang polwan cantik bernama Jessica Voiels.

img

Jessica Voiels. Foto-Net

Kala itu aksi heroik polwan berparas cantik itu menyelamatkan nyawa seorang bayi diduga dilempar dari sebuah jembatan oleh sang ayah.

Kala itu, Jessica berusaha menyelamatkan bayi 11 bulan Zakari Bennett yang dilempar oleh ayahnya dengan melompat ke sebuah sungai di Inggris untuk menangkap anak itu.

Meski aksi heroik Jessica berhasil mendapatkan Zakari, malangnya bayi tersebut tak bisa diselamatkan, setelah dibawa ke rumah sakit.

Setelah peristiwa itu, Jessica pun jadi perbincangan karena aksi heroiknya walau ia sebenarnya merasa tidak terlalu senang.

“Aku mengalami waktu kerja terburukku kemarin, aku tidak bisa melihat banyak hal yang seburuk itu di masa depan,” ungkap Jessica dilansir The Sun.

“Dia lompat ke sungai untuk mencoba menyelamatkan bayi itu. Itu mengerikan. Sersannya mengirim pesan bahwa mereka berharap dia baik-baik saja. Mereka bangga padanya dan dia telah mengatasinya dengan baik,” ungkap ibu Jessica.

Selain pujian mengenai keberanian dan usahanya sayangnya banyak orang malah salah fokus pada penampilan wanita 24 tahun tersebut.

Mereka memberi komentar kurang pantas hingga Jessica menutup akun Twitter-nya. “Aku bersedia diborgol oleh dia,”

“Jika aku pernah diselematkan dari sungai dan butuh (nafas buatan) mulut ke mulut makan Mancester adalah tempat untuk itu,”

“Dia bisa datang dan menahanku sekarang jika dia mau,”

“Aku yakin banyak penawaran untuk ditahan ketika ada dia,” tulis para pria.

Meski banyak sesama wanita dan netizen lain yang membelanya, Jessica memilih untuk menghapus akun Twitter-nya pada 2019 lalu.

Nah, hari ini aksi heroik polwan menyelamatkan warga kembali terulang.

Ya, ketika seorang pria melakukan aksi nekat percobaan bunuh diri melompat di flyover, Jalan A Yani Km 4 Banjarmasin, Minggu (4/10) sekitar pukul 06.00 Wita.

Untungnya aksi tersebut sukses digagalkan seorang polwan anggota Polsek Banjarmasin Timur, bernama Aiptu Leni Mariani.

Pria berinisial I (29) warga Geriliya Kelayan Timur Kecamatan Banjarmasin Selatan tersebut mencoba bunuh diri. Ia hendak melompat dari atas flyover.

Bahkan pria tersebut sudah melepas dan melempar baju luar serta topinya ke bawah.

Beruntung saat dia bersiap untuk melompat, salah satu anggota Polsek Banjarmasin Timur, Aiptu Leni Mariani melintas di kawasan tersebut.

Aiptu Leni Mariani membujuk pria tersebut untuk mengurungkan niatnya.

Setelah beberapa lama dibujuk, pria tersebut akhirnya berhasil dipegang tangannya oleh Aiptu Leni Mariani dan diajak masuk ke dalam mobil.

Kapolsek Banjarmasin Timur, AKP Susilo saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan pria tersebut telah diantarkan pulang untuk diserahkan kepada orang tuanya.

"Beruntung ada anggota yang melintas, sehingga percobaan bunuh diri tersebut dapat digagalkan. Untuk pria tersebut sudah kita antar pulang," kata Kapolsek.

Menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan pria tersebut nekat ingin bunuh diri karena himpitan masalah ekonomi yang mendera keluarganya.

Kapolsek menambahkan, saat diinterogasi pria itu mengaku pernah dirawat di Rumah Sakit Sambang Lihum selama dua Minggu karena tidak bisa tidur.

Komentar
Banner
Banner