Banjarmasin Hits

Aksi Bela Palestina di Banjarbaru Bakal Dihadiri Langsung Dubes Zuhair

Sebagai bentuk dukungan terhadap rakyat Palestina yang terus dihantui serangan militer Israel, Kota Banjarbaru akan menggelar Aksi Bela Palestina. 

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru bersama Duta Besar Palestina. Foto : Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Aksi bela Palestina di Banjarbaru mendapat respons positif dari Duta Besar (Dubes) Palestina di Indonesia, Zuhair S.M. Alshun.

Dubes Zuhair mengaku siap menghadiri langsung aksi bela Palestina yang berlangsung di Lapangan dr Murjani, Banjarbaru, 3 Desember mendatang.

Kepastian itu disampaikan Kepala Bagian Umum Sekdako Banjarbaru, Sartono. Dubes Zuhair mengkonfirmasi langsung kehadirannya ke Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin saat menyerahkan bantuan kemanusian tempo hari. 

“Saat bapak Wali Kota menyalurkan bantuan kemanusiaan ke kantor Kedutaan Palestina, beliau mengundang Duta Besar Palestina untuk ikut berhadir dalam Aksi Bela Palestina di Banjarbaru. Di situ kita mendapat respon positif dan Duta Besar mengkonfirmasi akan berhadir,” katanya, Senin (27/11).

Aksi bela Palestina di Banjarbaru sendiri salah satu rangkaian kegiatan dengan tajuk pawai akbar. Turut dihadirkan Ustaz Bactiar Nasir, Lc.MM untuk menyampaikan tausiyah.

Dengan hadirnya Dubes Zuhair, sejumlah kelompok atau organisasi masyarakat di Banjarbaru yang peduli Palestina dapat menyerahkan langsung donasi terkumpul. 

Dengan kehadiran Duta Besar Palestina, menjadi kesempatan istimewa bagi kelompok masyarakat maupun organisasi di Banjarbaru. 

Sejauh ini, Pemkot Banjarbaru secara tegas mengungkapkan dukungannya kepada masyarakat Palestina atas agresi Israel. “Bapak Wali Kota Banjarbaru dapat dipastikan berhadir. Sebagaimana yang beliau tegaskan bahwa Banjarbaru selalu ada untuk masyarakat Palestina,” tutur Sartono.

Terkait teknis kegiatan Aksi Bela Palestina nanti, Sartono mengatakan bahwa hal itu akan dibahas dalam rapat yang diselenggarakan bersama pihak penyelenggara hari ini.

Ia juga berharap pelaksanaan kegiatan Aksi Bela Palestina di Banjarbaru dapat berjalan dengan lancar dan damai.

“Kita akan bahas hari ini. Aksi Bela Palestina ini bisa dikatakan kolaborasi antara Pemkot Banjarbaru dengan pihak penyelenggara. Bapak Wali Kota sangat mendukung dengan kegiatan ini,” tuntasnya.

Sebelumnya, Sabtu kemarin, Wali Kota Aditya telah menyalurkan bantuan dana kemanusiaan Kota Banjarbaru ke kantor Kedutaan Besar Palestina di Jakarta. Bantuan itu diserahkan Aditya secara langsung kepada Duta Besar Palestina Zuhair S.M. Alshun.

Bantuan kemanusiaan dari Kota Banjarbaru yang terkumpul dari pelajar, masjid, ASN serta masyarakat Banjarbaru secara luas itu mencapai Rp 500.309.300. 

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair S.M. Alshun, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh masyarakat Banjarbaru. Ia juga meminta doa agar agresi militer israel di gaza ini bisa selesai dan mereka bisa hidup secara damai.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Kemanusiaan, Wali Kota Aditya Tegaskan Banjarbaru Ada untuk Palestina

Editor
Komentar
Banner
Banner