Kalsel

Akses Jalan Khusus ke RS Boejasin Segera Digarap

apahabar.com, PELAIHARI – Rencana pembangunan akses jalan utama menuju Rumah Sakit (RS) Haji Boejasin Pelaihari di…

Featured-Image
Selain jalan di Kawasan Pelaihari City Akses Jalan Khusus ke Rumah Sakit Haji Boejasin juga diperlukan.apahabar.com Foto-Isitmewa

bakabar.com, PELAIHARI - Rencana pembangunan akses jalan utama menuju Rumah Sakit (RS) Haji Boejasin Pelaihari di Kelurahan Sarang Halang segera terealisasi. Apalagi pihak pemilik lahan mau mengikuti ketentuan appraisal.

"Selain menggunakan akses jalan di Perumahan Pelaihari City Milik PT Perintis Embe, kita juga sangat memerlukan jalan utama. Khusus untuk difungsikan bagi RS Haji Boejasin yang baru," kata Bupati Tala Sukamta.

Kenapa memerlukan akses itu? Tujuannya agar saat aktivitas di Jalan Pelaihari City padat maka tidak bakal kesulitan lewat jalur utama menuju rumah sakit. "Sebab kita punya jalan sendiri," ujar Bupati Tala, Selasa (24/09).

Jalan menuju rumah sakit, jelas Sukamta, di Simpang tiga Bumi Jaya. "Nanti, persimpangan ini akan menjadi simpang empat dan akan dipasang rambu lalu lintas.

Akses utama tentunya, lanjut dia lagi, sangat diperlukan secepatnya, mengingat bangunan RS Haji Boejasin baru sudah selesai secara fisik.

Sambari menunggu manajemen PT Perintis Embe mengeluarkan 78 meter untuk jalan pintu masuk kedua di RS Haji Boejasin.

"Akses jalan utama menuju rumah sakit akan segera kita bangun sebab anggarannya juga sudah ada," katanya.

Jika bisa selesai tahun ini, maka secara bertahap RS Haji Boejasin yang baru bisa difungsikan. "Apakah nanti, sementara sebagian saja yang terpakai atau polikliniknya yang duluan," kata Sukamta.

Apakah nanti RS Baru Haji Boejasin bisa di Lounching pada Peringatan Hari Jadi Tanah Laut pada 2 Desember 2019? Sukamta menjawab bisa jadi kalau akses utama itu selesai dibangun.

Baca Juga: Disabilitas di Batola Didorong Punya Keterampilan

Baca Juga: Simak 7 Tuntutan Massa Aksi di Kegubernuran Kalsel

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner