Sport

Akibat Kurang Fokus dan Sabar, Arema FC Curi Poin di 17 Mei

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera gagal memetik kemenangan saat menjamu Arema pada pertemua kedua kompetisi Elite…

Featured-Image
Pertarungan kedua, Barito Putera vs Arema FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (14/07/2019). Foto-apahabar.com/Fathurrahman.

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera gagal memetik kemenangan saat menjamu Arema pada pertemua kedua kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 2019 U18, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (14/07/2019). Tim besutan Ilham Romadhona harus puas berbagi angka, menyusul hasil imbang 1-1.

Padahal di laga kemarin, Arda Alfarez dkk sukses menekuk tamunya tersebut, 2-1, di tempat yang sama. Namun, ketika pertandingan kembali digelar, Laskar Antasari muda sedikit kehilangan sentuhan.

Akibatnya, hanya gol Alif Jaelani yang berhasil merobek jala M Tegar Surya. Gol Alif di menit ke-9 tersebut berhasil disamakan Singo Edan lewat penyerangnya, Muhammad Yudha Firdanna menit ke-73. Gol Yudha sendiri lahir melalui titik penalti.

Kali ini Ilham menilai anak asuhnya banyak melakukan kesalahan anak asuhnya ketika bertanding. Ia masih bisa bersyukur, timnya tidak sampai kalah. “Saya mengakui banyak kesalahan dari kami yang bermain kurang sabar dan tidak focus ketika menguasai bola, mungkin ini akan menjadi pekerjaan rumah saya selanjutnya,” ujar Ilham selepas laga.

Disamping itu, hasil imbang ini masih tetap membuat Barito U18 berada di peringkat atas klasemen sementara Grup B hingga putaran pertama berakhir. Dari 10 laga, Laskar Antasari muda mengoleksi 20 poin. Hasil 6 kemenangan, 2 kali imbang dan kalah.

“Putaran pertama sudah selesai, mungkin putaran kedua akan menjadi laga berat. Karena semua klub akan berbenah. Dan ini akan jadi evaluasi kami untuk menantap putaran kedua,” terang Ilham.

Susunan Pemain:

Barito Putera U18: (4-4-2)
Zainus Subhan; Dhika Maulana, Firndana Putra, Misbahul Munir, M Firman Fadli; Alif Jaelani, Arda Alfareza (c), Fadlan Lana, M Rafli Ariyanto; Salmani, Usman Fatahillah.

Pelatih: Ilham Romadhona

Arema FC U18: (4-4-2)
M Tegar Surya; Achmad Figo Ramadhani, Marcelino Figo Monteiro (c), M Yudha Firdanna, Rizqi Agung Prayogi, Zulfan Ananta Khatim; Helmy Yusuf Wijaya, M Faiz Iqbal Radhani, Rinaldy Pratama Raditya; Galih Indrian Prasetyo, Hamzah Titofani

Pelatih: Miftahul Huda

Baca Juga: Kejar Kemenangan Perdana, Berikut Link Live Streaming Barito Putera vs Bali United

Baca Juga: Barito vs Arema FC U18 Hanya Menang Tipis, PR Ilham untuk Laga Besok

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner