Sport

Akhir Drama Romelu Lukaku, Minta Maaf ke Penggemar Chelsea

apahabar.com, JAKARTA – Sempat membikin kegaduhan, drama Romelu Lukaku memasuki babak akhir. Penyerang Timnas Belgia ini…

Featured-Image
Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku akhirnya bersedia berdamai, setelah kegaduhan menjelang Chelsea melawan Liverpool di Liga Inggris. Foto: JPC

bakabar.com, JAKARTA – Sempat membikin kegaduhan, drama Romelu Lukaku memasuki babak akhir. Penyerang Timnas Belgia ini meminta maaf kepada penggemar Chelsea.

Romelu Lukaku membuat kegaduhan, setelah mengaku tak bahagia bersama Chelsea dalam sesi wawancara dengan Sky Sport Italia.

Mantan penyerang Inter Milan itu juga mengeluhkan sistem permainan yang dikembangkan pelatih Thomas Tuchel.

“Fisik saya memang baik-baik saja, tetapi tidak merasa bahagia di Chelsea. Tuchel memutuskan bermain dengan sistem berbeda,” papar Romelu Lukaku seperti dilansir BolaSport.

Akibat komentar itu, Lukaku dicoret Tuchel dari daftar pemain, ketika Chelsea berhadapan dengan Liverpool, Minggu (2/1).

Belakangan Thomas Tuchel membuka pintu rekonsiliasi dengan Lukaku dalam pertemuan tertutup bersama petinggi klub.

Pertemuan itu pun berakhir damai. Lukaku juga menyampaikan permintaan maaf kepada pendukung Chelsea.

“Kepada semua pendukung, saya minta maaf atas keributan yang ditimbulkan. Terlebih saya memiliki hubungan dengan klub ini sejak masih remaja,” papar Lukaku dalam laman resmi klub.

“Saya juga meminta maaf kepada manajer, pemain dan dewan, karena memang itu bukan pernyataan yang tepat. Selanjutnya saya akan melakukan yang terbaik setiap hari untuk menunjukkan komitmen,” tegasnya.

Chelsea memulangkan Lukaku dari Inter Milan di awal musim 2021/2022 dengan mahar 97,5 juta pounds atau sekitar Rp1,93 triliun.

Sebelumnya di pertengahan 2011, Chelsea mendatangkan Lukaku untuk kali pertama dengan biaya 17 juta pounds atau setara Rp337,5 miliar dari Anderlecht.

Dalam periode pertama, Lukaku bermain dalam 3 pertandingan, sebelum kemudian dipinjamkan dan disahkan sebagai pemain oleh Everton.

Hingga kegaduhan yang ditimbulkan, Romelu Lukaku sudah memperkuat Chelsea dalam 18 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 7 gol.



Komentar
Banner
Banner