Kalsel

Akhir 2019 ditargetkan Rampung, Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Tersisa Jembatan

apahabar.com, BANJARMASIN – Menjelang akhir 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel mengerahkan tenaga…

Featured-Image
Jalan tol Banjarbaru-Batulicin tersisa pembangunan jembatan. Foto- istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Menjelang akhir 2019, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel mengerahkan tenaga maksimal untuk menuntaskan pembangunan proyek infrastruktur. Salah satunya pengerjaan jalan tol yang menghubungkan Kota Banjarbaru, Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kalsel, Yasin Toyib menyebut desain jalan tol yang diklaim membentang 130 Kilometer itu akan selesai tepat waktu.

Dari pengerjaan jalan sudah terbuka lebar, namun belum bisa dilalui kendaraan roda dua hingga roda empat, karena jembatan penghubung belum terealisasi.

img

“Kita coba menyambung infrastruktur jalan dengan jembatan dan akan rampung tepat waktu,” ujarnya pada bakabar.com, Selasa (11/11).

Pengerjaan jembatan yang dikatakan tersebut meliputi Jembatan Kusan dengan Temunih. Ditambah Jembatan Apuy 1 dan 2 yang pelaksanaannya menggunakan APBD Murni 2019.

Progressnya, per 25 Oktober tercatat membaik, sehingga membuat PUPR Kalsel tambah optimis bisa mewujudkan jalan tol tersebut. Jalan bebas hambatan itu dijadwalkan selesai akhir tahun 2019.

Hingga saat ini, sebut Yasin, tidak ada kendala atau hambatan yang masih mengganjal Pemprov Kalsel dalam pelaksanaannya.

“Jalan tol ini akan terhubung dengan jalan nasional, mudahan-mudahan bisa tepat waktu,” katanya.

Diketahui, jalan bebas hambatan tersebut juga menjadi keinginan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di periode pertama lalu.

Baca Juga:Akhir 2019 ditargetkan Rampung, Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Tersisa Jembatan

Baca Juga: Akhir 2019 ditargetkan Rampung, Pembangunan Jalan Tol Banjarbaru-Batulicin Tersisa Jembatan

Reporter: Bahaudin Qusairi

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner