Konten Prank Kdrt

Aji Mumpung Kasus KDRT Lesti-Billar, Konten Prank Baim Wong Tuai Hujatan

Jagat maya tengah dihebohkan dengan kasus yang menimpa biduk rumah tangga Lesti Kejora. Namun, Baim Wong dan Paula Verhoeven malah aji mumpung dari kejadian ini

Featured-Image
Baim Paula mendapat kecaman netizen karena konten prank KDRT. Foto: Liputan6.

bakabar.com, JAKARTA - Jagat maya tengah dihebohkan dengan kasus yang menimpa biduk rumah tangga Lesti Kejora. Sang suami, Rizky Billar, dikabarkan mencekik dan membanting tubuh mungilnya secara berulang kali.

Seolah tak berempati, rupanya ada selebriti yang malah aji mumpung dari kejadian ini. Dialah Baim Wong dan Paula Verhoeven. Keduanya membuat konten prank dengan ‘memparodikan’ isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Prank Polisi dengan Membuat Laporan KDRT

Pasangan suami istri itu mengunggah sebuah video berjudul BAIM KDRT, PAULA JALANI VISUM. Nonton sebelum video ini di-take down pada Minggu (2/10).

Dalam konten tersebut, Baim mulanya meminta Paula untuk membuat laporan ke kepolisian sebagai korban KDRT.

“Nanti coba ya, kalau ada polisi, nanti (bilang) ‘Pak, saya (korban) KDRT, gimana ya?’ Ada yang ke polisi benar, ada yang lagi (memantau) di jalan. Coba ya,” pintanya kepada sang istri.

Meski awalnya ragu, Paula menyetujui ide Baim. Mereka pun bergegas ke kantor polisi: sang model dibekali kamera tersembunyi, sedangkan suaminya memantau dari mobil.

Setibanya di sana, pihak kepolisian pun kaget karena kedatangan 'tamu' orang terkenal seperti Paula.

“Pak, saya mau buat laporan KDRT,” kata dia. Sontak, polisi yang menyambutnya itu makin terkejut, seraya berkata, “Waduh, KDRT lagi kayak Lesti dong.”

Petugas polisi lantas memastikan kembali, apakah Paula benar-benar ingin melaporkan hal tersebut.

Sebab, kemungkinan besar akan menimbulkan kegaduhan, mengingat Paula dan Baim adalah publik figur.

Di sela-sela obrolan itu, Baim menghampiri Paula. Dia berpura-pura meminta maaf, sekaligus membujuk sang istri untuk tak melaporkannya.

Namun, pria berusia 41 tahun ini merasa prank yang dia lakukan gagal, sehingga mengaku pada polisi bahwa tindakannya bersama sang istri hanyalah konten belaka.

Tuai Kecaman dari Netizen dan Publik Figur

Tindakan Baim Wong yang demikian dinilai sudah kelewatan. Dirinya pun menuai berbagai kecaman, baik dari netizen maupun kalangan sesama publik figur.

“Korban KDRT itu berat, malah dibuat konten,” tulis salah seorang netizen. Pengguna internet lainnya menyahuti, “KDRT bukan bercandaan! Di mana hati nurani kalian? Demi konten kalian menggadaikan rasa simpati dan empati.”

Kritik tajam juga datang dari sejumlah publik figur. Salah satunya, Deddy Corbuzzier yang secara terang-terangan melancarkan keberatan melalui unggahan di Instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

“@baimwong sorry Bro.. Kali ini loe Chuaaxs bgt... Dan gue sirik... Gimana caranya gue bisa kaya loe ya konten keluarga sama prank. But bro.. This is out of limit... I'm sorry.. Not funny and ini jelas merendahkan polisi nya! Dan KDRT,” tulis suami Chairunnisa itu.

Unggahan tersebut pun turut dikomentari oleh sejumlah akun bercentang biru. Selebgram hingga polisi sangat menyangkan tindakan Baim Wong.

“WHY OH WHY!! Apakah ide bikin konten harus sampe di level ini kah mas Baim?," tulis Melvin Malvelous.

"Yang begini buat bercandaan, polisinya smp ngmng Subhanallah saking berempatinyaa, baim malah ketawa2 krna polisinya percaya, ternyata pak polisinya cm d prank,,, cepet sembuh im," komentar Bripda Ismi Aisyah.

"Kenapa sih? Ini namanya temen ya? Masa musibah dijadiin bahan beginian," tulis Celine Evangelista.

Lantas, bagaimana tanggapan Anda soal tindakan Baim Wong yang satu ini?

Editor
Komentar
Banner
Banner