Sport

Ajax Manfaatkan Absennya Sergio Ramos

apahabar.com, MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan absen saat menjamu Ajax Amsterdam. Hilangnya Ramos…

Featured-Image
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Foto-net.

bakabar.com, MADRID – Kapten Real Madrid, Sergio Ramos dipastikan absen saat menjamu Ajax Amsterdam. Hilangnya Ramos di lini belakang Los Blancos coba dimanfaatkan wakil Belanda itu untuk membayar kekalahan di pertemuan sebelumnya.

Ajax harus menghadapi tuan rumah Madrid dengan kekalahan 1-2 di Estadio Santiago Benabeu. Tentu saja itu tak mudah. Akan tetapi absennya Ramos yang mendapat sanksi larangan bermain satu laga di Eropa, setidaknya memudahkan mereka mengejar ketinggalan di leg II Liga Champions ini.

Baca Juga:Prediksi Dortmund vs Tottenham, Misi Mustahil Tuan Rumah

Pelatih Ajax, Erik ten Hag menilai absennya Ramos karena akumulasi kartu kuning bakal menjadi pukulan telak bagi Madrid. “Itu pukulan berat bagi Real Madrid,” kata Ten Hag dalam komentar pra laga dikutip Antara dari Retuers.

“Luka Modric dan Toni Kroos adalah pemimpin di lapangan tengah, tapi Ramos merupakan jenderal pertahanan mereka. Dan absennya dia bakal mempengaruhi kondisi fisik maupun mental tim mereka,” ujarnya menambahkan.

Kondisi itu, diyakini Ten Hag bakal menjadi dorongan moral bagi para pemainnya yang masih memiliki ambisi dan bakal berjuang ke babak delapan besar Liga Champions.

Baca Juga:Prediksi Real Madrid vs Ajax Amsterdam, Letupan Amarah Los Blancos

“Para pemain kami akan tampil penuh ambisi dan berjuang untuk bertahan di semua kompetisi,” katanya.

Ramos menerima kartu kuning di pengujung laga pertama, tiga pekan lalu. Sehingga ia harus menjalani hukuman larangan tampil satu pertandingan.

Nacho Fernandez kemungkinan akan mengisi lubang yang ditinggalkan Ramos. Nacho mendampingi Raphael Varane bersama Carvajal di jantung pertahanan Madrid. Madrid saat ini secara realistis hanya memiliki peluang memperoleh trofi di Liga Champions. Menyusul kekalahan Barcelona di Piala Raja.

Baca Juga:Jadwal Live Liga Champions, Laga Penentu Nasib

Dan kini, Los Blancos berada di urutan ketiga dengan selisih 12 poin dari Barca yang memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner