Tak Berkategori

Ajarkan Anak-anak Peduli Korban Tsunami

apahabar.com BANJARMASIN – Mengajarkan anak-anak untuk berbuat baik dilakukan Rumah Zakat (RZ) Kalsel. Apalagi saat ini…

Featured-Image
Kegiatan Rumah Zakat (RZ) Kalsel bersama anak-anak di lantai dasar Menara Pandang Siring Jalan Tendean. apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com BANJARMASIN - Mengajarkan anak-anak untuk berbuat baik dilakukan Rumah Zakat (RZ) Kalsel. Apalagi saat ini Indonesia tengah berduka lantaran tsunami kembali terjadi, kali ini memakan korban jiwa di Banten dan Lampung.

Branch Manager RZ Kalsel, Muhammad Luthfi Alfin menyebutkan, apa yang mereka ajarkan agar anak-anak punya rasa peduli atas musibah tsunami. Makanya ia mengajak anak-anak untuk melakukan penggalangan dana, khusus mereka yang tergabung dalam Tempat Pendidikan Quran (TPA).

Baca Juga: Update Korban Tsunami Selat Sunda, 430 Tewas

Tak hanya melakukan pengalangan dana, pihaknya pun tak henti-hentinya menanamkan kepada anak didik membantu orang lain yang lagi kesusahan. Agar pesan moral itu menyentuh, RZ bertausiyah sambil mendongeng terkait hal yang baik dalam kehidupan sosial.

Dikemukakan Lutfi, hasil pengalangan dana memang tidak seberapa."Tapi kita menekankan pada mendidik anak agar mereka tahu betapa indahnya berbagi kepada sesama," ungkap Lutfi Alfin.

Dikemukakannya lebih jauh, sebenarnya kontek kegiatan yang diselenggarakan di lantai dasar Menara Pandang, Siring, Jalan Tendean, Banjarmasin adalah 'Indonesia Mendongeng'. Namun tak ada salahnya jika kegiatan itu dikemas dengan menanamkan kepedulian kepada anak akan korban tsunami.

Reporter : Rizal Khalqi
Editor : Syarif



Komentar
Banner
Banner