Kalsel

Ajang FLS2N di Lampung, 5 Pelajar HST Wakili Kalsel

apahabar.com, BARABAI – Lima pelajar dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan mewakili Kalsel dalam ajang…

Featured-Image
Bupati dan Sekda HST serta pembimbing atau para guru sekolah yang mewakili foto bersama lima pelajar HST di Auditorium Pemkab sebelum bertolak ke Lampung, Jumat (13/09). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Lima pelajar dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) akan mewakili Kalsel dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional 2019 di Provinsi Lampung,

Ajang ke-16 tersebut akan diikuti oleh pelajar tingkat SMA/SMK se Indonesian. Digelar mulai 15 hingga 21 September mendatang.

Lima pelajar HST itu berasal dari SMKN 2, SMAN 3 dan SMAN 8. Mereka akan mengikuti 3 cabang perlombaan yang digelar di FLSN tersebut.

Cabang Bidang Seni Teater misalnya, akan diwakili Ahmad Gunadi, Ilma Safitri dan Miftahul Jannah dari SMKN 2 Barabai.

Selanjutnya Cabang Kerajinan Tangan (kriya) diwakili pelajar SMAN 3 atas nama Nor Hasanah. Sedangkan pada gitar solo, diwakili Rifky Maulana, pelajar SMAN 8.

“Kelima pelajar yang ikut FLSN tingkat Nasional itu merupakan juara FLS2N tingkat Provinsi Kalsel yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi belum lama ini,” kata Koordinator Peserta, Sopia Darlia usai pelepasan peserta oleh Bupati HST, HA Chairansyah di Auditorium Pemkab HST, Jumat (13/09).

Sopia berterima kasih atas dukungan Bupati HST dan Ketua Umum Dewan Kesenian yang juga Sekda, HA Tamzil selama ini.

Terlebih keduanya membantu dan memfasilitasi untuk keberangkatan para peserta.

“Tentunya itu akan menjadi motivasi dan semangat bagi peserta untuk menampilkan yang terbaik diajang tingkat nasional nanti," tutur Sopia.

Sementara itu HA Chairansyah merasa bangga atas prestasi pelajar HST selama ini. "Atas nama Pemkab HST dan pribadi kami menyampaikan rasa syukur, bangga dan penghargaan atas raihan prestasinya mewakili Kalsel ke tingkat Nasional,"kata Bupati HST ini.

Ia berharap kepada para peserta untuk berusaha maksimal, menunjukkan kemampuan dan menjaga nama baik HST selama kegiatan itu.

Begitu pula dengan Tamzil. Dia berharap dengan raihan-raihan prestasi itu tentu mengharumkan nama daerah.

"Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada para siswa-siswa atas prestasinya dibidang seni yang turut mengharumkan nama daerah. Pemerintah daerah pada kesempatan ini akan membantu memfasilitasi semampunya,” kata Tamzil.

Prestasi yang diraih pelajar HST itu tentunya menunjukkan seni di HST mulai berkembang dan ada kemajuan.

Prestasi yang dicapai itu tak lepas dari peran guru pembimbing dan Dewan Kesenian HST dalam kiprahnya membantu pemerintah daerah memajukan seni dan budaya di Bumi Murakata.

Baca Juga: Rangkaian Harjad Banjarmasin, Ibnu Sina Tunjuk Pemenang Lomba 'Bakudak'

Baca Juga: 'Talabang Halus di Batu Nang Ganal' Juara Lomba Desain Sasirangan HST

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner