City Tour Terminal Tidar

Ajak Warga Sadar Angkutan Umum melalui City Tour Terminal Tidar

Ribuan masyarakat antusias mengikuti bus city tour atau wisata keliling kota menggunakan bis.

Featured-Image
Masyarakat antusias mengikuti City Tour di Terminal Tidar (Apahabar.com/Arimbihp)

bakabar.com, MAGELANG - Ribuan masyarakat antusias mengikuti bus City Tour atau wisata keliling kota menggunakan bus. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Gerakan Nasional Kembali ke Angkutan Umum (GNKAU) yang diinisiasi Terminal Tidar Tipe A Magelang.

Wisata keliling Magelang dengan menggunakan bus tersebut digelar Kamis (7/12) hingga Minggu (10/12) pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Tanpa dipungut biaya, pendaftaran dapat dilakukan di Terminal Tidar.

"Rutenya mulai dari Terminal Tidar, melewati Jalan Nasional, Palbapang, belok dan melewati Candi Mendut, lalu ke Sawitan dan kembali ke titik awal," kata penanggung jawab acara, Aryo H saat ditemui bakabar.com, Kamis (7/12).

Baca Juga: Sudah Gak Zaman Pakai Kurir, Kirim Paket di IKN Bakal Gunakan Drone

Rute City Tour rencananya akan melewati Jalan Nasional, Palbapang, melewati Candi Mendut, lalu ke Sawitan dan kembali ke titik awal. Rute yang dilewati tersebut kurang lebih membutuhkan waktu 50 menit.

Sebanyak 18 armada bus dari berbagai PO akan disiapkan untuk mengantar para peserta City Tour. Adapun tipe yang tersedia di antaranya mulai dari yang eksekutif, sleeper, dan double decker.

Selain untuk tujuan wisata, City Tour digelar untuk mengajak masyarakat agar beralih dari angkutan pibadi ke angkutan umum sebagai sarana transportasi.

"Ini juga sebagai cara untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa armada bus sudah semakin nyaman dan memiliki berbagai fasilitas yang memadahi untuk perjalanan jarak dekat maupun jauh," katanya.

Baca Juga: Talud 12 Meter Longsor, 1 Pekerja Tewas di Magelang

Baca Juga: Menyusul Gula dan Bawang, Harga Telur Terus Naik di Magelang

Pelajar sekaligus peserta City Tour asal Magelang, Roni (14) mengatakan, dirinya sangat antusias untuk mencoba bus sleeper pada acara tersebut.

"Soalnya belum pernah, taunya juga bus itu panas dan pengap, ternyata bagus sekali," ujarnya.

Setelah acara ini, Roni juga berencana menggunakan angkot atau transportasi umum untuk berangkat ke sekolah.

"Ternyata lebih murah, dan temannya banyak, besok mau naik angkutan umum saja biar hemat waktu juga biaya," pungkasnya

Editor
Komentar
Banner
Banner