Pemilu 2024

Airlangga: Kehadiran Kaesang akan Meramaikan Bursa Cawalkot Depok

Mencuatnya nama Kaesang Pangarep sebagai bakal calon wali kota Depok direspon langsung ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Featured-Image
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto sesaat setelah meresmikan rumah sakit swasta di Depok, Selasa (20/6). Foto: apahabar.com/Rubiakto

bakabar.com, DEPOK - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto buka suara soal mencuatnya nama Kaesang Pangarep sebagai bakal calon Wali Kota Depok. Ia menilai kehadiran Kaesang di Pilkada Depok digadang akan meramaikan bursa calon Wali Kota Depok.

"Bagus-bagus saja," singkat Airlangga setelah menghadiri peresmian rumah sakit swasta di Kecamatan Bojongsari, Depok, Selasa (20/6).

Namun, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengaku akan fokus lebih dulu untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

Baca Juga: FX Rudy 'Senggol' Gibran Soal Kaesang: Ingin Masuk PDIP, Buat KTA!

"Tentu, pertama kita harus Pileg, Pilpres setelah itu Pilkada," kata Airlangga.

Terkait dukungan dari Partai Golkar kepada putra bungsu Presiden Jokowi tersebut di Pilkada Depok, Airlangga menegaskan ada proses yang dilakukan di internal Golkar.

"Tentu ada prosesnya," katanya.

Baca Juga: Gerindra Tuding Kaesang Cawalkot Depok hanya 'Gimmick' Politik

Baca Juga: Gerindra Depok Malu-Malu Mau: Dukung Kaesang, Tapi Ketemu Dulu!

Ditanya terkait komunikasi lebih lanjut dengan Kaesang Pangarep ikhwal pemilihan Wali Kota Depok, Airlangga akan melihat perkembangan lebih lanjut.

"Kita lihat nanti, terima kasih," ucap Airlangga.

Sebelumnya, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sudah terang-terangan menyatakan mendukung akan Kaesang menjadi calon Wali Kota Depok. Dua parpol lainnya seperti PDIP dan Partai Gerindra menyatakan masih menunggu sikap Kaesang.

Editor


Komentar
Banner
Banner