Sport

Agustus, Lima Laga Berat Menanti Barito!

apahabar.com, BANJARMASIN – Menilik jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), ada lima laga berat Barito…

Featured-Image
Skuat Barito Putera sebelum memasuki lapangan pertandingan. Foto-Instagram.

bakabar.com, BANJARMASIN – Menilik jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), ada lima laga berat Barito Putera yang harus dilewati di Shopee Liga 1 2019, bulan Agustus nanti. Untungnya, tiga di antaranya bermain di kandang sendiri Stadion Demang Lehman, Martapura.

Sebagai lawan pertama Barito yakni Persib Bandung. Bertindak sebagai tuan rumah, Barito patut waspada, sekali pun performa Maung Bandung tidak konsisten di putaran pertama Liga 1 musim ini. Laga ke-12 Barito tersebut yang akan digelar 4 Agustus 2019.

Khusus pertandingan ini, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi sudah punya rencana. "Persiapan melawan Persib, pastinya kita akan mengamatinya. Semua orang tahu, mereka mempuanyai pemain berkualitas,” ujar Yunan selepas laga melawan PSS Sleman.

“Akan tetapi juga pastinya kita akan memberikan yang terbaik. Tidak mau lagi, ibaratnya gagal lagi mendapat poin penuh di kandang. Kita upayakan faktor luck nya mereka seperti apa, posisi terbaik pemain mereka seperti apa, kita pikirkan seperti apa," lanjutnya.

Enam hari setelah Persib, lawan berikutnya Barito yakni PS Tira Persikabo. Duel melawan pimpinan klasemen sementara ini masih digelar di SDL.

Hingga pekan ke-11, PS Tira Persikabo belum tersentuh kekalahan. Meski tak mudah, namun Barito punya pengalaman memberikan seperti memberikan kekalahan perdana Bali United.

Selepas dua laga di kandang, barulah Laskar Antasari melakoni laga tadang. Kali ini dua lawan yang kembali dihadapi merupakan tim besar. Masing-masing, PSM Makassar dan Arema FC.

Namun jeda dengan laga tandang dan away relatif singkat. Karena hanya berselang empat hari setelah Barito melawan PS Tira Persikabo, pemain langsung terbang ke Makassar.

Lalu, jika melawan PSM yang digelar di Stadion Matoangin, 14 Agustus 2019, maka lima hari berikutnya giliran Arema di Stadion Kanjuruhan Malang. Jelas akan menguras fisik pemain.

Nah, yang paling menarik dinanti yakni laga terakhir Barito di penghujung Agustus. Yakni Persipura yang kini dilatih Jacksen F Tiago. Pelatih asal Brasil ini akan jadi lawan Yunan Helmi di SDL, 23 Agustus 2019.

Sebagai catatan, jadwal ini bisa saja berubah. Namun jadwal ini berdasarkan yang diterima bakabar.com, Senin (29/072019) dari PT LIB dan manajemen Barito Putera.

Jadwal Barito Putera Agustus 2019:

Minggu (04/08/2019) Pukul 19.30 Wita: Barito vs Persib (Stadion Demang Lehman)
Sabtu (

10/08/2019) Pukul 19.30 Wita: Barito vs PS Tira (Stadion Demang Lehman)
Rabu (14/8/2019) Pukul 16.30 Wita: PSM vs Barito (Stadion Matoangin)

Senin (19/8/2019) Pukul 19.30 Wita: Arema vs Barito (Stadion Kanjuruhan)

Jumat (23/8/2019) Pukul 16.30 wita: Barito vs Persipura (Stadion Demang Lehman)

Baca Juga:Manuntung Cup 2019, 74 Klub Sepakbola se Banua Enam Berebut Uang Rp45 Juta

Baca Juga:Telan Kekalahan Perdana di SDL, Frans Tidak Kecewa

Reporter: Fathurrahman
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner