Pemkot Banjarbaru

Admin PPID 5 SKPD Lingkup Pemkot Banjarbaru Diganjar Penghargaan Terinformatif

Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengumumkan langsung sejumlah admin pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) terinfomatif 2022 di lingkup...

Featured-Image
Wawali Banjarbaru saat menyerahkan penghargaan admin PPID terinformatif 2022. Foto: Media Center Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono mengumumkan langsung sejumlah admin pejabat pengelola informasi dan dokumentasi (PPID) terinfomatif 2022 di lingkup Pemkot Banjarbaru pada rapat evaluasi PPID di Aula Gawi Sabarataan, Rabu (26/10).

Disebutkannya, para penerima penghargaan admin PPID terinformatif 2022, pertama Muhammad Hamdani dari Disperkim Banjarbaru, lalu Olivia Maulitha dari Disdag Banjarbaru, dilanjut Zulvan Aditiya Rahman dari Dinkes Banjarbaru diikuti Dwi Yuniati dari Bappeda Banjarbaru dan Herry Susanto dari Dishub Banjarbaru.

Adapun penilaian penghargaan tersebut berdasarkan 4 indikator, yaitu keaktifan admin, jumlah dokumen informasi yang dipublikasikan, ketersediaan informasi berkala berdasarkan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2021, dan tersedianya dokumen informasi publik.

Wartono bilang, rapat evaluasi ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan untuk menemukan kendala dan menentukan strategi dalam tujuan penyebarluasan informasi di setiap SKPD.

Dan PPID ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan pelayanan informasi publik di lingkungan Pemkot Banjarbaru.

"PPID merupakan ujung tombak realisasi keterbukaan informasi publik. Sehingga diperlukan strategi dan rencana dalam pelaksanaannya di setiap SKPD melalui rapat ini," ujarnya.

Sebab lanjutnya, akses informasi kepada publik harus diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan yang berlaku, karena keterbukaan informasi dilindungi oleh konstitusi.

Editor


Komentar
Banner
Banner