Pemko Banjarbaru

Aditya Mufti Tak Hadir di Rapat Paripurna DPRD Banjarbaru, Simak Alasannya

apahabar.com, BANJARBARU – Di hari pertama kerja, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin absen dalam Rapat…

Featured-Image
Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Di hari pertama kerja, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin absen dalam Rapat Paripurna DPRD setempat.

Hal tersebut dikarenakan Aditya musti menghadiri undangan penting dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Untuk itu, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menggantikannya menghadiri Rapat Paripurna dengan acara penyampaian pidato sambutan Wali Kota Banjarbaru.

“Hari ini kepala daerah melakukan pertemuan silaturahmi atau penyampaian visi misi terkait kinerja lima tahun ke depan. Jadi ini kita undang untuk menyampaikan sebagai lembaga representatif dari masyarakat, ingin mendengarkan visi misi wali kota terpilih dalam rangka program kerjanya selama 5 tahun ke depan,” ujar Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah kepada awak media seusai Rapat Paripurna Senin (1/3/2021) siang.

Fadli mengatakan, anggota dewan memaklumi atas ketidakhadiran Aditya yang dikarenakan tugas penting. Sebab itu dianggapnya hal wajar dalam sistem pemerintahan.

“Kita maklumi ketidakhadiran beliau karena kesibukan beliau yang tidak bisa diwakilkan karena menghadiri undangan pemerintah pusat dalam hal ini menteri PAN-RB, ada hal yang sangat penting bagi kepala daerah,” jelas Fadli.

Kehadiran Wartono, sebutnya sudah cukup karena Aditya-Wartono merupakan satu paket yakni pemimpin Kota Banjarbaru.

“Jadi agenda hari ini diwakilkan oleh wakil wali kota. Selebihnya kami tidak ada masalah karena wali kota dan wakil wali kota ini adalah satu kesatuan dalam memimpin Banjarbaru. Jadi kalau wali kiota tidak bisa, wakilnya tidak jadi masalah karena itu hal yang lumrah dalam sistem pemerintahan,” terangnya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, menerangkan dirinya sudah memaparkan visi dan misi selama masa jabatannya di hadapan anggota dewan.

Yang diharapnya anggota dewan dapat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarbaru dalam mewujudkan Banjarbaru Juara.

Untuk diketahui, Aditya-Wartono dalam kampanyenya memegang tagline Banjarbaru Juara yakni Banjarbaru maju, agamis dan sejahtera.

“Saya sampaikan pertama ini karena sesuai ketentuan kita harus ada penyampaian dalam rapat paripurna DPRD Kota Banjarbaru dalam pidato sambutan wali kota. Kedua dalam sambutan wali kota mengajak semua elemen terutama DPRD Kota sebagai mitra untuk bekerja sama membangun Banjarbaru,” ucap Wartono.

Wartono juga mengatakan, ia bersama Aditya dengan tegas akan menjaga amanah masyarakat Banjarbaru, dibuktikan dengan tidak mementingkan diri sendiri, keluarga maupun kelompok.

“Jadi intinya di dalam kelanjutan pembangunan, karena kita diberi amanah oleh masyarakat Banjarbaru, ya kita tidak mementingkan diri sendiri, keluarga, maupun kelompok, jadi kita sama-sama membangun Banjarbaru. Kita meminta pada DPRD ayo kita sama-sama membangun Banjarbaru dan melupakan hiruk pikuk pilkada yang lalu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin pada pagi tadi sempat menghadiri agenda serah terima jabatan dari Plh wali kota Said Abdullah di Aula Gawi Seberataan Pemkot Banjarbaru.

Dan setelahnya, barulah ia berangkat ke Jakarta guna memenuhi undangan Kementerian PAN-RB.

Komentar
Banner
Banner