Borneo Hits

Aditya Mufti Ariffin Kantongi Rekomendasi PKB di Pilkada Banjarbaru 2024

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan surat rekomendasi terhadap 65 figur untuk maju Pilkada 2024. Salah seorang di antaranya adalah HM Aditya Mu

Featured-Image
Aditya Mufti Ariffin telah mendapatkan rekomendasi dari PKB untuk bertarung di Pilkada 2024. Foto: bakabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah memberikan surat rekomendasi terhadap 65 figur untuk maju Pilkada 2024. Salah seorang di antaranya diberikan kepada HM Aditya Mufti Ariffin.

Rekomendasi tersebut tentu saja disebut Aditya dengan gembira, sekaligus mengapresiasi kepercayaan yang diberikan PKB.

Kendati demikian, putra H Rudy Ariffin tersebut tetap menunggu pengumuman resmi yang akan disampaikan DPC PKB Banjarbaru.

"Saya sudah menerima kabar tersebut," papar Aditya ketika dihubungi bakabar.com, Rabu (29/5).

"Namun saya tetap menunggu pengumuman resmi yang disampaikan DPC PKB Banjarbaru. InsyaAllah ini akan semakin memperkuat langkah kami menuju Pilkada 2024," imbuhnya.

Adapun pemberian rekomendasi tersebut langsung diumumkan Ketua Desk Pilkada PKB, Abdul Halim Iskandar, dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (29/5).

Dilansir dari CNN, PKB telah menerima pendaftaran 2.978 bakal calon kepala daerah, baik gubernur/wakil gubernur maupun bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil walikota.

Dari total 2.978 bakal calon kepala daerah itu, sebanyak 288 orang sudah mengikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di PKB.

"Dari calon kepala daerah yang sudah mendapatkan rekomendasi, 16 di antaranya adalah kader PKB. Namun demikian, kader maupun non kader diperlakukan sama," jelas Abdul Halim.

"Hal yang paling penting adalah tingkat keterpilihan dan visi pembangunan yang dimiliki oleh bakal calon," tegasnya.

Selain Aditya di Banjarbaru, DPP PKB juga memberikan rekomendasi kepada H Bahrul Ilmi yang akan mencalon sebagai bupati di Barito Kuala dan H Marlan di Tabalong.

Editor


Komentar
Banner
Banner