Pemkot Banjarbaru

Aditya Mufti Ariffin Jadi Satu-satunya Wali Kota di Indonesia Penerima Anugerah PWI Pusat 2024

M. Aditya Mufti Ariffin menjadi satu-satunya Wali Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di awal 2024 ini.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin. Foto : MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU – M. Aditya Mufti Ariffin menjadi satu-satunya Wali Kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di awal 2024 ini. 

Penghargaan itu diberikan atas komitmennya memajukan UMKM di Kota Banjarbaru. 

Penerima Anugerah PWI ini diumumkan oleh Pengurus PWI Pusat di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (4/1) dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024. 

Diinformasikan, Anugrah PWI ini akan diserahkan kepada lima Bupati, satu Wali Kota dan satu Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang saat Peringatan HPN pada 9 Februari 2024 mendatang.

Saat dikonfirmasi, Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengungkapkan rasa syukur atas diraihnya Anugerah PWI Pusat Bidang UMKM ini. 

"Semoga ini menjadi penyemangat kami untuk bisa berbuat lebih kepada UMKM Kota Banjarbaru dan UMKM Banjarbaru bisa naik kelas ke depannya," ungkapnya, Jumat (5/1).

Baca Juga: Pria yang Hilang di Sungai Kusambi Batulicin Ditemukan Meninggal Dunia

Anugerah PWI Pusat ini rencananya akan diserahkan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo saat peringatan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2024 mendatang di Jakarta. 

"Kami selaku pemerintah daerah akan selalu membuka akses seluas-luasnya untuk UMKM bisa lebih berkreativitas dan menghasilkan produk-produk unggulan," imbuhnya.

Baca Juga: Nyaris Rampung, Polda Kalsel Bakal Pindah ke Banjarbaru Usai Pemilu

Untuk diketahui, Anugerah PWI Pusat ini diberikan kepada Bupati Jember (Jatim) Ir. H. Hendy Siswanto, untuk Anugerah PWI bidang kebudayaan, lalu Bupati Tapanuli Selatan (Sumut) H. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, untuk Anugerah PWI bidang Lingkungan Hidup, dan Wali Kota Banjarbaru (Kal-Sel) H. M. Aditya Mufti Ariffin, sebagai penerima Anugerah PWI bidang UMKM.

Berikutnya, Bupati Simalungun Sumut Radiapoh Hasiholan Sinaga, (bidang kebudayaan), Bupati Serang Banten Hj Ratu Tatu Chasanah (bidang kebudayaan) dan Bupati Bandung Jabar Dr HM Dadang Supriatna, (bidang kebudayaan) serta Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Semarang, penerima Anugerah PWI bidang pendidikan.

Editor
Komentar
Banner
Banner