Kebakaran Pemukiman Jakarta

Ada Ledakan Gardu Listrik, 9 Rumah di Tambora Terbakar

Kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan yang kemudian merambat ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

Featured-Image
Diduga adanya konsleting Sebuah ledakan gardu listrik mengakibatkan kebakaran yang membakar sebanyak 9 rumah di Jalan Jembatan Besi RT 007 RW 003, Tambora, Jakarta Barat, kebakaran. Foto : dok Gulkarmat

bakabar.com, JAKARTA - Diduga adanya konsleting lirik yang berdampak terjadi sebuah ledakan gardu listrik mengakibatkan kebakaran. Akibatnya membakar sebanyak sembilan rumah di Jalan Jembatan Besi RT 7 RW 3, Tambora, Jakarta Barat.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifuddin membenarkan kejadian kebakaran tersebut terjadi akibat ledakan yang kemudian merambat ke bahan bangunan yang mudah terbakar.

"Dugaan penyebab kebakaran karena ledakan gardu listrik," ujar Syarifuddin dalam keterangannya dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/6).

Baca Juga: Bocah Disabilitas Tewas dalam Kebakaran di Cakung Jaktim

Syarifuddin mengatakan kebakaran pertama kali dilaporkan oleh warga kepada pihaknya pada pukul 10.08 WIB.

Dalam kejadian kebakaran tersebut pihak Damkar Jakarta barat kemudian menerjunkan sebanyak 19 unit mobil damkar dengan 95 personel ke titik lokasi untuk penggulangan kejadian tersebut.

"Waktu selesai operasi pemadaman pukul 11.38 WIB. Situasi terkini pemadaman selesai," ujarnya.

Baca Juga: Kebakaran Rumah Semi Permanen di Muara Baru, 20 Unit Damkar Turun

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa maupun luka, untuk total luas area yang terbakar diperkirakan hingga 150 meter.

Dalam kejadian kebakaran tersebut juga berdampak pada 10 kelapa keluarga yang terdiri dari 35 jiwa kehilangan tempat tinggal sementara dengan kerugian total hingga Rp650 Juta.

"Estimasi kerugian sekitar Rp 650 juta," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner