Tak Berkategori

Ada Konser Dangdut dan Doorprize di TPS 001 Sungai Baru

apahabar.com, BANJARMASIN – Banyak cara yang dilakukan penyelenggara pemilu 2019 guna menarik minat warga datang ke…

Featured-Image
Doorprize disiapakan untuk Pemilih di TPS 001 Sungai Baru. Foto-apahabar.com/Eddy Andrianto

bakabar.com, BANJARMASIN – Banyak cara yang dilakukan penyelenggara pemilu 2019 guna menarik minat warga datang ke TPS. Salah satunya dengan menggelar konser dangdut mini seperti yang terpantau di TPS 001, RT 01, Kelurahan Sungai Baru Banjarmasin Tengah

TPS yang terletak dipinggir jalan raya Ahmad Yani KM 1 itu sengaja disajikan meriah dan unik. Bahkan para petugas pun terlihat berjoget ria seiring lantunan lagu dendangkan biduan lokal.

Selain itu, TPS tersebut menyajikan Doorprize bagi warga yang menyalurkan hak pilihnya. Cukup dengan menunjukkan jari tertanda tinta biru, warga bisa memilih satu kupon undian dan bisa dibuka di tempat untuk mengambil hadiah yang disediakan panitia.

Suasana TPS pun semakin meriah dengan kehadiran balon, dan hiasan-hiasan kertas warna warni yang memanjakan mata para pemilih.

Baca Juga: Usai Nyoblos, Wali Kota Ibnu Sina dan Istri Kompak Acungkan Dua Jari

Ketua TPS 001, Zum'atti Juhri mengatakan warga disekitar TPS tersebut bahu membahu atau swadaya membuat tampilan TPS 001 berbeda dari TPS yang lain. Dengan harapan bisa menarik minat pemilih untuk datang menggunakan hak pilihnya di TPS 001.

"Sebelumnya kita berpikir bagaimana caranya agar ratusan pemilih di TPS 001 bisa menyalurkan suaranya. Lalu sepakatlah kita untuk buat Pentas mini organ tunggal dan Doorprize. Ini untuk penyemangat pemilih," kata Zum’atti Juhri kepada Apahaba.com

Trik tersebut terbukti, sebelum pukul 10.00 wita,sudah 140 warga sudah menggunakan hak pilihnya. Ia meyakini, semua warga di TPS 001 akan datang ke TPS 001. "Kan ada Doorprize mas," kelakar Zum’atti.

Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pemilih di TPS 001 Kelurahan Sungai Baru berjumlah 170 pemilih.

Baca Juga: Inul Vizta dan Happy Puppy Berikan Promo Pemilu 2019

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner