Pemkot Banjarmasin

Ada Kampung Bekisah di Banjarmasin dan Pusat Informasi Sarana Prasarana Bermain Anak

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meresmikan Kampung Bekisah di halaman Perpustakaan RTH Kamboja, Selasa (24/9/2024).

Featured-Image
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meresmikan Kampung Bekisah di halaman Perpustakaan RTH Kamboja. Humas

bakabar.com, BANJARMASIN - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meresmikan Kampung Bekisah di halaman Perpustakaan RTH Kamboja, Selasa (24/9/2024).

Lokasi tersebut diperuntukan menjadi Sekretariat Forum Anak dan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA).

Diresmikan langsung Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Bunda Literasi dan Forum Anak Hj Siti Wasilah bersama Kepala DP3A M. Ramadhan beserta SKPD dan stakeholder terkait.

Ibnu Sina mengatakan, Kawasan Taman Kamboja tersebut merupakan kawasan ruang terbuka untuk publik yang sangat lengkap dan perlu dirawat agar menjadi ruang bermain yang ramah untuk anak-anak.

"Di sini ada Kampung Bakisah, kemudian kita tadi sudah resmikan juga Sekretariat Forum Anak dan Pusat Informasi Sahabat Anak," terang Ibnu.

Terlebih, lanjutnya, kawasan RTH Kamboja merupakan lokasi yang sangat strategis dan terletak di pusat kota. "Sehingga informasi terkait dengan anak, hak-haknya, kemudian kalau ada kekerasan terhadap anak informasi bisa cepat di sini," katanya.

"Kita ingin kawasan RTH Kamboja ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak dan keluarga agar bisa bermain di sini, kemudian beraktivitas di ruang terbuka seperti ruang terbuka publik atau ruang terbuka hijau yang ada di Taman Kamboja," tambahnya.

Dengan diresmikannya Kampung Bakisah, Sekretariat Forum Anak serta Pusat Informasi Sahabat Anak. Ibnu berharap kegiatan forum anak bisa lebih maksimal membina teman-teman yang ada di kota Banjarmasin.

Ia pun menjelaskan, peresmian tersebut juga salah satu upaya untuk menaikkan Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya ke paripurna atau utama itu salah satunya adalah ruang bermain yang nyaman.

"Kemudian yang kedua adalah Sekretariat Forum Anak. Jadi mereka sudah punya sekretariat mudah-mudahan nilainya tambah bagus," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner