Borneo Hits

Acil Odah Serahkan Berkas Bacalon Gubernur ke DPW Nasdem Kalsel

Raudatul Jannah alias Acil Odah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan ke DPW Partai Nasdem Kalsel, Kamis (9/5).

Featured-Image
Penyerahan berkas bakal calon gubernur dari tim pemenangan Acil Odah ke DPW Nasdem Kalimantan Selatan. Foto: bakabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur di Kalimantan Selatan ke DPW Partai Nasdem Kalsel, Kamis (9/5).

Meski DPW Nasdem Kalsel telah menutup waktu penjaringan, penyerahan berkas dari Acil Odah tetap diterima.

"Kami memaklumi kesibukan beliau (Acil Odah). Kami memang tidak saklek alias fleksibel saja," tukas Ahmad Rozanie selaku Sekretaris DPW Nasdem Kalsel.

"Sebelumnya Acil Odah sudah mengonfirmasi akan mengantar berkas. Kalau terkait pendaftaran, sudah dilakukan selama masa penjaringan," imbuhnya.

Terkait partai politik yang akan digandeng Nasdem di Pilkada Kalsel 2024 , Rozanie menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus pusat.

Nasdem sendiri mengantongi 10 kursi di DPRD Kalsel. Sementara Partai Golkar yang dikabarkan mengusung Acil Odah, memiliki 13 kursi di 'Rumah Banjar'.

Sementara syarat mengusung calon gubernur minimal 20 persen dari total 55 kursi di DPRD Kalsel atau 11 kursi.

"Golkar dan Nasdem merupakan salah dua partai yang mengantongi kursi terbanyak di DPRD Kalsel. Bisa diartikan kedua partai ini bedangsanak (bersaudara)," tutur M Syahrizal Aufa dari tim pemenangan Acil Odah.

"Kalau akhirnya bersepakat, Nasdem dan Golkar akan menjadi koalisi besar. Di sisi lain, kami juga tidak menutup kesempatan kepada partai lain yang ingin bergabung," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner