Tak Berkategori

Achmad Fikry Pantau Manasik Haji

apahabar.com, KANDANGAN – Pembukaan Bimbingan Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSS 1440 Hijriah/2019…

Featured-Image
Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan bingkisan kepada 5 orang Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji HSS. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pembukaan Bimbingan Manasik Haji bagi Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten HSS 1440 Hijriah/2019 dilakukan Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry MAP di Pendopo Kabupaten, Rabu (12/6) siang.

Pada kesempatan memantau kegiatan manasih haji itu, Bupati HSS, Achmad Fikry juga menyerahkanbingkisan kepada lima orang Ketua Rombongan Jamaah Calon Haji HSS.

Bupati Drs H Achmad Fikry mengingatkan, jemaah Haji itu merupakan duta rumah Allah yang bisa memakmurkan masjid dan langgar.

img

Bupati HSS, Achmad Fikry saat membuka bimbingan manasik haji. Foto-Istimewa

Achmad Fikry pun mendoakan manasik yang dijalankan hari ini dan selanjutnya akan lebih memantapkan semangat para jemaah dalam melaksanakan ibadah haji nantinya.

"Yang perlu disiapkan adalah kesiapan fisik dan mental, karena kondisi wilayah di Arab Saudi tentunya berbeda. Jaga kesehatan, jika memang ada yang memerlukan perawatan, bisa melakukan sekarang. Sehingga nantinya kondisi tubuh bisa prima,” katanya.

Pemerintah terus berusaha memberikan fasilitas yangnyaman bagi JCH. Kewajiban Pemerintah Kabupaten HSS adalah mengantarkan para jemaah ke Asrama Haji Banjarmasin dan menjemput saat kepulangan nantinya.

Kepada ketua rombongan, Bupati berharap agar mengikuti peraturan yang berlaku. Ketua rombongan berfungsi sebagai koordinator bagi anggotanya. Ia pun meminya untuk menjaga kekompakan antar jemaah dan persiapkan diri dengan baik. Termasuk dokumen-dokumen penting yang diperlukan, seperti paspor.

Bupati juga menyampaikan bahwa ada dua orang petugas pembimbing ibadah haji dari daerah yang nantinya mendampingi jemaah.

"Semoga bapak ibu ketika pulang bisa meraih haji yang mabrur. Ciri haji yang mabrur adalah memiliki sikap yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Semoga setelah kembali ke daerah, bapak ibu bisa memakmurkan masjid dan langgar di HSS," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten HSS Drs H SaribuddinI melaporkan, jumlah JCH tahun ini sebanyak 311 orang. Terdiri dari 138 laki-laki dan 173 orang perempuan.

Namun, Senin (10/6) tadi, ada satu orang yang meninggal dunia, bernama Riduan Syahrani dari Desa Wasah. Sehingga jumlahnya hanya 310 orang.

Sedangkanuntuk keberangkatan JCH HSS terbagi menjadi 2 kloter. Untuk kloter 1 akan diberangkatkan tanggal 8 Juli nanti. Sedangkan kloter 2, yang merupakan kloter gabungan, hingga saat ini belum ada pemberitahuan secara resmi.

Atas nama seluruh jamaah, Saribuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten HSS yang telah memberikan bantuan dan fasilitas kepada JCH HSS.

"Kami mohon doa semoga JCH HSS dapat berangkat haji dengan sehat dan pulang dengan gelar haji mabrur," kata Saribuddin.

Baca Juga: PKK HSS Gelar Khataman Alquran untuk Kelima Kalinya

Baca Juga: Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS

Reporter: AHC01Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner