Tak Berkategori

Achmad Fikry Ajak Masyarakat Budidayakan Kelapa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan berupaya membudidayakan buah kelapa. Buah tersebut…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan berupaya membudidayakan buah kelapa. Buah tersebut dinilai memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan di HSS.

“Kelapa dari Kabupaten HSS itu lebih baik kualitasnya. Santannya lebih kental. Jadi sangat disayangkan apabila melihat keadaan bahwa banyak kelapa (nyiur) yang masuk ke tempat kita itu dari Kapuas,” katanya.

Hal itu disampaikan Achmad Fikry saat mengikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Simpur tahun 2021 di aula kantor Kecamatan Simpur, Senin, (03/02).

Terkait Musrenbang yang dilaksanakan, Achmad Fikry mengatakan kegiatan itu merupakan proses mempertemukan berbagai aspirasi masyarakat dengan kebijakan pemerintah, baik pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat.

“Usulan harus selaras seiring dan bersinergi agar kebijakan pusat, provinsi, dan kabupaten, sampai ke desa itu satu link, saling mendukung, saling menunjang satu sama lain,” ujarnya.

Ia menyampaikan tahun ini merupakan dua tahun kepemimpinannya. Karenanya dia berharap perencanaan pembangunan dapat direalisasikan dengan maksimal.

” jangan ada usulan yang masuk di tengah jalan, kecuali bencana,” ujarnya.

Camat Simpur, Abdul Karim, mengucapkan terimakasih atas realisasi program yang telah dilaksanakan tahun 2019, dan berharap pada 2020 banyak kegiatan yang dilaksanakan.

“Untuk usulan di 2021 semoga juga bisa direalisasikan,” katanya.

Acara dihadiri anggota DPRD Dapil I, para asisten, kepala SKPD, Forkopimcam, dan seluruh undangan yang berhadir.

Baca Juga:Tim Evaluasi Monitor Program Indonesia Mengajar di HSS

Baca Juga: Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat

Reporter : Muhammad Fauzi Fadilah
Editor : Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner