Nasional

Abdul Ghaniy Mahasiswa FEB ULM Semringah Terima Beasiswa Wakapolri

Abdul Ghaniy Al Gifari Anas (19) tampak semringah. Mahasiswa semester awal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, ULM itu baru saja menerima beasiswa, Senin (2/10).

Featured-Image
110 mahasiswa ULM menerima beasiswa dari Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto. Foto: Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN - Abdul Ghaniy Al Gifari Anas (19) tampak semringah. Mahasiswa semester awal Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lambung Mangkurat (FEB ULM) itu baru saja menerima beasiswa, Senin (2/10).

Beasiswa itu diserahkan langsung Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto pada saat bakti sosial dan kesehatan yang diselenggarakan Polri di kampus tertua negeri di Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut.

Abdul Ghaniy salah satu penerima beasiswa. Foto: Syahbani
Abdul Ghaniy salah satu penerima beasiswa. Foto: Syahbani

"Sudah sejak sepekan yang lalu saya dapat kabar dari kemahasiswaan, kalau saya terpilih jadi penerima beasiswa, Alhamdulillah," ujar mahasiswa asal Kalimantan Tengah itu di General Building ULM.

Ya, Ghaniy adalah satu dari 110 mahasiswa penerima beasiswa pendidikan dari Polri. Beasiswa ini dibagi kepada sejumlah mahasiswa dari berbagai fakultas di ULM yang belum mempunyai kartu Indonesia pintar (KIP).

Dalam sambutannya, Komjen Agus juga mendorong seluruh Forkopimda di Kalsel untuk turut memperjuangkan agar para mahasiswa yang mempunyai hak untuk mendapat beasiswa.

Pasalnya, dari laporan ULM masih ada sekitar 700 mahasiswa yang masih belum menerima KIP. Mereka tersebar di seluruh fakultas ULM.

"Semoga dengan dukungan seluruh pihak, mahasiswa yang belum dapat fasilitas KIP berkurang jumlahnya, sukur-sukur terpenuhi semua," harapnya.

Sementara itu, Rektor ULM, Prof Dr. Ahmad Alim Bachri memberikan apresiasi serta terimakasih atas pemberian beasiswa kepada mahasiswanya.

Besar harapan bagi mahasiswa penerima beasiswa dapat menjadi motivasi agar bersungguh-sungguh dalam menimba ilmu guna mencapai cita-cita yang diharapkan.

"Ini tentu sangat membantu. Semoga apa yang diberikan ini dapat membantu para generasi bangsa dalam menggapai cinta-cintanya," imbuh Alim.

Adapun Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, M Rusmin Nuryadin merincikan, 110 mahasiswa tersebut bakal menerima beasiswa Rp8 juta selama delapan semester.

"Jadi beasiswa ini mereka terima sampai lulus. Memang yang menerima mahasiswa yang belum memiliki KIP. Satu semesternya mereka terima Rp1 juta," jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan Rusmin, beasiswa ini juga tak mengikat. Dengan kata lain mahasiswa tersebut masih bisa untuk mendapat beasiswa yang lain.

"Jadi total beasiswa yang disalurkan ada Rp880 juta," pungkasnya.

Selain menyerahkan beasiswa, Komjen Agus juga berkesempatan meninjau langsung kegiatan bakti kesehatan di ULM. Diantaranya kegiatan donor darah, operasi katarak, termasuk khitan massal bagi anak-anak.

Wakapolri Komjen Agus menyempatkan diri bercengkrama dengan anak-anak di acara bakti kesehatan di ULM. Foto: Syahbani
Wakapolri Komjen Agus menyempatkan diri bercengkrama dengan anak-anak di acara bakti kesehatan di ULM. Foto: Syahbani

Usia melakukan kegiatan di ULM, jenderal bintang dua itu juga mendatangi kegiatan bakti sosial di Gedung Sultan Suriansyah. Dimana disana diadakan pembagian sembako serta pasar murah.

Editor


Komentar
Banner
Banner