Pemkot Banjarbaru

87 Persen Masyarakat Puas Dengan Pembangunan Banjarbaru di Era Kepemimpinan Aditya

Mayoritas masyarakat Banjarbaru puas terhadap capaian pembangunan kota di era Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Arifin, ketika riding bareng jajaran dan masyarakat. Foto: MC Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Mayoritas masyarakat Banjarbaru puas terhadap capaian pembangunan kota di era Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin.

Catatan itu diperoleh Banua Meter yang kembali mengeluarkan survei tingkat kepuasan masyarakat terhadap pembangunan Banjarbaru.

Hasilnya 87 persen responden menyatakan sependapat atas kemajuan pesat di Banjarbaru. Sedangkan 12 responden menyatakan tidak sependapat, dan 1 persen lagi tidak tahu.

Survei dilakukan dalam rentang 26 hingga 30 April 2024 dengan cakupan responden yang tersebar di lima Kecamatan.

Banua Meter juga memperoleh data bahwa 73,0 persen responden menyatakan puas terhadap peningkatan pembangunan ekonomi. Kemudian 67,4 persen menyatakan puas untuk pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sedangkan terkait infrastruktur yang merujuk pembangunan jalan dan jembatan, Pemko Banjarbaru di bawah kepemimpinan Aditya mendapat kepuasan mencapai 75,3 persen.

Di sisi lain, sebanyak 80,4 persen responden menyatakan puas terkait pelayanan kesehatan masyarakat. Sementara kepuasan terhadap pelayanan pendidikan mencapai 82,8 persen.

Terobosan dan percepatan pembangunan yang diinisasi Aditya, juga mendapat respons positif dari masyarakat. Salah satunya penataan kota yang mencapai 77,0 persen.

Terkait hasil survei tersebut, Aditya bersyukur dengan tingkat kepuasan mayoritas masyarakat terhadap pembangunan di Banjarbaru.

"Saya baru memperoleh hasil survei tersebut kemarin. Memang secara konsisten hasil survei mengamini keberhasilan pembangunan di Banjarbaru," ungkap Aditya, Rabu (8/5).

"Untuk saya pribadi, hasil survei itu menjadi vitamin. Namun yang terpenting masyarakat Banjarbaru memang benar merasakan dampak pembangunan," tegasnya.

Berkaitan dengan kepuasan masyarakat, Aditya juga menegaskan terus berupaya mempercepat pembangunan, termasuk merespons dan menindaklanjuti keluhan-keluhan di tengah masyarakat.

"Banjarbaru mempunyai semua yang dibutuhkan untuk maju. Tentunya dukungan seluruh elemen masyarakat menjadi salah satu kunci," tutup Aditya.

Editor
Komentar
Banner
Banner