Hot Borneo

“Disambut” Hujan, Jemaah Haji Kalsel Kloter II Tiba di Banua

apahabar.com, BANJARBARU – Jemaah haji Kalimantan Selatan gelombang pertama kloter kedua akhirnya tiba di Bandara Internasional…

Featured-Image
Diguyur hujan, pesawat Garuda Indonesia mengangkut 356 jemaah haji Kalsel geolombang 1 kloter 2 tiba dengan selamat di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, di Banjarbaru, Rabu (27/7) pukul 16.02 Wita. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARBARU – Jemaah haji Kalimantan Selatan gelombang pertama kloter kedua akhirnya tiba di Bandara Internasional Syamsuddin Noor Banjarmasin, Rabu (27/7) sore.

Kendati diguyur hujan, pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA8202 tersebut mendarat tanpa kendala.

“Mendarat pukul 16.02 Wita,” ucap Humas Angkasa Pura Banjarmasin, Ahmad Zulfian kepada bakabar.com.

Jadwal tersebut mundur 2 jam dari estimasi sebelumnya pukul 14.06 Wita.

Total jemaah yang kembali ke Banua kali ini 356 orang.

Mereka berasal dari Hulu Sungai Selatan (HSS) 135 orang, Hulu Sungai Tengah (HST) 89 orang, Banjar 63 orang, Banjarbaru 67 orang, ditambah pendamping haji daerah (PHD) 2 orang.

Tim Pendukung PPIH Seksi Penerimaan Kedatangan Jemaah Haji, Rajudin mengatakan jemaah kemudian diarahkan memasuki bus berjumlah 10 unit, menuju Asrama Haji Debarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

“Setibanya di asrama haji, jemaah dilakukan tes antigen Covid-19 oleh petugas tim swebber dari Kantor Kesehatan Pelabuhan KP Kelas II Banjarmasin,” kata Rajudin yang juga Humas Kemenag Kalsel ini.

Usai tes kesehatan, jemaah diarahkan ke aula untuk kegiatan sambutan.

Kemudian, jemaah kembali diarahkan ke ruang asrama haji untuk menyantap makanan yang sudah disediakan dan beristirahat sejenak.

“Untuk kepulangan dijemput bus yang sudah disiapkan masing-masing pemerintah daerah,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner